logo rilis
Pimpinan MPR: Aktivitas di Parlemen Tak Terganggu Kepulan Asap
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Februari 2020, 18:00 WIB
Pimpinan MPR: Aktivitas di Parlemen Tak Terganggu Kepulan Asap
Wakil Ketua MPR Arsul Sani. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani mengatakan aktivitas di Parlemen atau gedung MPR/DPR/DPD RI tidak terganggu dengan munculnya kepulan asap di Gedung Nusantara III DPR RI.

"Jadi saya lihat di DPD RI tidak terganggu, di Nusantara IV juga tidak terganggu, dan di Nusantara I juga tidak terganggu," kata Arsul di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Arsul mengungkapkan, sewaktu kepulan asap muncul, dirinya masih memimpin rapat Forum Aspirasi Rakyat Papua dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD beserta jajaran kementerian dan lembaga di bawah Kemenko Polhukam terkait dengan persoalan Papua di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen RI.

Rapat tersebut mulanya dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, namun Arsul menggantikan Bamsoet yang pamit sewaktu rapat masih berlangsung.

Arsul juga tidak mengetahui kejadian Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) terjebak kepulan asap di Lantai 9 Gedung Nusantara III DPR RI.

"Saya tidak tahu, tadi kan saya menggantikan pak Bamsoet yang memimpin. Nah pak Bamsoet kan keluar, nah ketika naik lift barangkali bisa saja terjebak karena itu (waktunya) pas," kata Arsul. 

Arsul menambahkan dirinya kemudian melanjutkan rapat koordinasi dengan Forum Aspirasi Rakyat Papua dan Kemenko Polhukam itu kendati sudah menerima informasi ada asap yang mengepul di Gedung Nusantara III DPR RI.

"Karena di Nusantara IV aman-aman saja, makanya saya tidak memberitahukan karena nanti rapatnya jadi kacau," kata Arsul. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menyebut tidak ada kebakaran di gedung DPR RI. Kepulan asap yang ada di Gedung DPR Nusantara III dikarenakan sistem aerosol terlalu sensitif.

"Ini bukan kebakaran. Tapi sistem aerosol yang terlalu sensitif, ada renovasi, mungkin dia tersentuh kabelnya," ungkap Indra melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (24/2). 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID