logo rilis
Pimpinan Korut dan Korsel Diundang ke Indonesia Saksikan Asian Games
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
17 Juli 2018, 22:25 WIB
Pimpinan Korut dan Korsel Diundang ke Indonesia Saksikan Asian Games
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. FOTO: RILIS.ID.

RILIS.ID, Jakarta— Pemerintah Indonesia akan mengundang pemimpin Korea Selatan dan Korea Utara untuk menyaksikan perhelatan olahraga Asian Games 2018.

"Nanti akan ditunjuk seorang menteri senior untuk menyampaikan undangan secara langsung, baik ke Korea Utara maupun ke Korea Selatan," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta pada Selasa (17/7/2018).

Menurut Pramono, surat undangan kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Perhelatan olahraga se-Asia tersebut, menurut Pramono menjadi ajang yang sangat baik untuk memupuk perdamaian.

"Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games di Indonesia, kalau ini memang bisa dilakukan, akan mempersatukan perdamaian dunia, dan dampaknya baik sekali," tutur Seskab.

Selain itu, Pramono mengatakan hasil rapat terbatas mengenai Asian Games 2018 memaparkan persiapan penjagaan keamanan untuk para undangan dan delegasi, sangat baik.

Koordinasi aparat keamanan baik Polri, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN) terus dilakukan untuk mengamankan acara yang diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu.

"Sekarang ini tinggal penyelesaian infrastruktur di beberapa tempat, bukan di dalam stadion sendiri, tapi diluar, misalnya, 'pedestrian' dan sebagainya. Mudah-mudahan tanggal 22 Juli bisa diselesaikan," jelas Seskab.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)