logo rilis
Pimpinan DPR Minta Usut Tuntas Ambruknya Jalan Tol Menado-Bitung
Kontributor
Zul Sikumbang
19 April 2018, 12:05 WIB
Pimpinan DPR Minta Usut Tuntas Ambruknya Jalan Tol Menado-Bitung
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Pimpinan DPR RI meminta agar dilakukan pengusutan terhadap ambruknya proyek pengerjaan jalan tol di beberapa daerah akhir-akhir ini.

“Tentunya seluruhnya harus diteliti secara jelas dan siapa yang bertangggung jawab dan yang bertanggung jawab juga tentunya harus mendapatkan perhatian yang penuh kalau toh memang disitu ada pelanggaran hukum, tentunya harus disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Katanya, didalam melakukan pelaksanaan infrastruktur ini memang tidak boleh terlalu sembrono dan ini harus diperhitungkan dengan matang sehingga hal-hal yang terjadi itu betul-betul sesuai juga dengan keinginan kita.

“Kalau ada kejadian seperti kecelakaan ini harus kita usut secara tuntas sehingga semuanya bisa dengan jelas apa menyebabkan dan siapa yang harus bertanggung jawab,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Terkait main contractor-nya dari proyek jalan tol, Wijaya Karya, Agus Hermanto menegaskan, siapapun penanggung jawab atau sub kontraktor pengerjaan jalan tol tersebut harus diusut.

Main contractor-nya memang Wika untuk itu memang penanggung jawab tertinggi adalah Wika. Namun Wika bisanya juga melaksanakan sub contracting sehingga ini juga harus diurus secara tuntas,” pungkas Agus.

Kecelakaan proyek pembangunan jalan tol kembali terjadi. Kali ini insiden terjadi di proyek jalan tol Manado-Bitung yang mengakibatkan tiga orang tertimbun material bangunan.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)