logo rilis
Pimpinan DPR: Banpres Produktif Harus untuk Hal yang Produktif
Kontributor
Nailin In Saroh
13 September 2020, 16:30 WIB
Pimpinan DPR: Banpres Produktif Harus untuk Hal yang Produktif
Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Perdagangan Rachmat Gobel. FOTO: DPR RI

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berharap Bantuan Presiden (Banpres) Produktif kepada pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi COVID-19 bisa menjadi tambahan modal bagi para pelaku UMKM. Ia berpesan kepada para penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya agar tetap survive meskipun dilanda pandemi.

“Saya tegaskan Banpres Produktif yang diberikan presiden dipakai sebaik-baiknya dalam membantu usaha bapak ibu sekalian. Jangan dipakai untuk hal-hal yang konsumtif, tetapi dipakai untuk hal-hal yang produktif," kata Gobel saat melakukan kunjungan kerja ke Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y), Sabtu (12/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) ini melihat langsung sentra-sentra UMKM di tengah kondisi pandemi COVID-19. Salah satunya ke tempat pelaku usaha jajanan pasar penerima Bantuan Presiden Produktif milik Ibu Suryani di Desa Sendangsari, Kulon Progo.

Ia menegaskan Banpres Produktif untuk pelaku UMKM harus tepat sasaran dan transparan. “Saya meninjau langsung ke lapangan khususnya di Kulon Progo, para pelaku Usaha Kecil Menengah penerima program Bantuan Presiden untuk sektor UKM dilakukan tepat sasaran,” pungkas politisi Partai NasDem itu. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah meluncurkan program Banpres yang akan diberikan kepada 12 juta pelaku UMKM. Namun di tahap pertama akan disalurkan ke 9,1 juta pelaku UMKM terlebih dahulu.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID