logo rilis

Pilpres 2019, Zulkifli Hasan Buka Suara soal Koalisi
Kontributor
Budi Prasetyo
16 April 2018, 17:59 WIB
Pilpres 2019, Zulkifli Hasan Buka Suara soal Koalisi
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Partai Amanat Nasional (PAN) masih sibuk membangun koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Karenanya, enggan disebut mendukung salah satu dari dua poros yang ada.

"Soal pilpres, kita bangun koalisi dan belum ada pembicaraan final," ujar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/4/2018).

Hingga kini baru secara resmi ada tokoh sentral yang menyatakan siap maju pada Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Jokowi sedikitnya telah mengantongi dukungan tujuh partai.

Sedangkan Prabowo, baru dari Gerindra dan sedang mendekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Adapun yang belum bersikap, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PAN.

Keputusan koalisi, terang Ketua MPR RI ini, akan ditentukan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. "PAN, kan, memutuskan Zulhas capres. Tapi, kita, kan, harus berkoalisi," jelasnya.

Di sisi lain, Zulhas, sapaannya berharap, kandidat dan partai menyajikan kompetisi sehat pada pilpres nanti. "Jangan mengorbankan segala-segalanya untuk pilpres. Kita yang berkompetisi, kan, anak negeri, bukan lawan penjajah," pungkas.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)