logo rilis
Pilpres 2019, Gus Ipul Belum Putuskan Pilih Jokowi atau Prabowo
Kontributor
Budi Prasetyo
18 September 2018, 10:00 WIB
Pilpres 2019, Gus Ipul Belum Putuskan Pilih Jokowi atau Prabowo
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf masih belum memutuskan dukungan di Pemilihan Presiden 2019. Gus Ipul masih memerlukan waktu apakah akan mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pilpres mendatang. 

"Pada saatnya saya akan memilih, masih perlu waktu," katanya pada Senin (17/9/2018).

Gus Ipul mengaku, meski sudah bertemu beberapa tokoh, dirinya bersama para kiai sepuh masih belum tahu kapan akan menentukan pilihan. Sementara itu, terkait kabar pertemuan dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu, Gus Ipul tidak membantahnya. 

"Dengan semuanya saya ketemu. Dengan  Presiden, Ibu Megawati juga ketemu. Bahkan dengan dewan syuro PKS juga bertemu menyampaikan hasil Pilgub kemarin," tandasnya. 

Gus Ipul mengaku, sejumlah ulama, dan kiai sepuh melakukan pertemuan untuk membahas berbagai perkembangan politik. Hanya saja, Gus Ipul tak menyebut tempat pertemuan tersebut.

"Sebelum pertemuan disini (Hotel Garden Palace)ada pertemuan para ulama dan kiai sepuh. Tadi pagi pukul 07:30 membahas berbagai perkembangan," ungkapnya. 

Gus Ipul merinci kiai sepuh yang menghadiri pertemuan adalah pengasuh ponpes Sidogiri Pasuruan KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil, pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri KH Nurul Huda Jazuli, pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri KH Anwar Mansyur, pengasuh Ponpes Langitan Tuban KH Ubaidillah Faqih, dan pengasuh Ponpes Miftahul Jannah Surabaya KH Miftahul Jannah. Selain itu, sejumlah ulama dari Madura juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Pria yang juga Wakil Gubernur Jatim itu menjelaskan alasan kiai sepuh belum menentukan dukungan karena mempunyai penilaian tersendiri ke Jokowi atau Prabowo Subianto."Masih perlu pastikan hal ke calon A sepeti ini, ke calon B sepeti ini," tuturnya.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID