logo rilis
Pilkada Sulbar, Panwas Majene Tangani Empat Kasus Politik Uang
Kontributor
Kurniati
24 April 2018, 00:15 WIB
Pilkada Sulbar, Panwas Majene Tangani Empat Kasus Politik Uang
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Majene— Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menangani empat kasus politik uang pada pemilihan kepala daerah Sulawesi Barat 2017.

"Ada empat kasus politik uang ditangani Panwas Majene selama Pilkada Sulbar 2017. Jadi, kalau ada yang mengatakan Panwas tidak berguna dan dibubarkan saja, dasarnya apa," kata Ketua Panwas Majene, Muhammad Irjan Jaya di Mamuju, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, biarkan panwas bekerja maksimal dan biarlah masyarakat yang menilai. Bukan hanya politik uang yang diawasi tetapi tahapan-tahapan lain juga diawasi.

"Empat kasus politik uang yang ditangani telah limpahkan ke Pengadilan Negeri Majene dengan tuntutan tiga tahun penjara bagi pelakunya dan itu tidak terlepas dari tugas dan fungsi Panwas," kata Irjan.

Menurut dia, pembentukan Panwas sesuai Undang Undang 7 tahun 2017 oleh DPR-RI dengan kajian yang mendalam dan dasar yang kuat.

"Jadi kalau tiba-tiba ada oknum yang ingin membubarkan Panwas, dasar dan kekuatannya dipertanyakan," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Majene, Darmansyah, melalui akun Facebooknya menyoroti kinerja Panwas Kabupaten Majene dengan mengeluarkan pernyataan "Percuma ada Panwas, belum ada sejarahnya Panwas mengatasi politik uang, yang patut diapresiasi adalah Kepolisian".

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)