logo rilis
Pilkada Lampung, Polri Pantau Persiapan Pengamanan 
Kontributor
Kurniati
27 Maret 2018, 15:02 WIB
Pilkada Lampung, Polri Pantau Persiapan Pengamanan 
Kakor Sabhara Baharkam Polri, Irjen Sudjarno. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung— Kepolisian Republik Indonesia, melalui Kakor Sabhara Baharkam Polri, Irjen Sudjarno, memantau persiapan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Provinsi Lampung, Selasa (27/3/2018).

"Kami cek apakah kendaraan siap digunakan dalam pengamanan jelang dan saat pilkada, sudah efektif atau belum jumlah kendaraan itu," katanya di Bandarlampung.

Selain kendaraan, lanjut mantan Kapolda Lampung ini, Polri juga mengecek persiapan personil di Sabhara, apakah harus ditambah atau sudah cukup.

Tahun 2018 ini, kata Sudjarno, Polri rencananya akan menambah armada kendaraan patroli berupa 5 unit mobil dan 5 unit sepeda motor di empat wilayah Provinsi Lampung.

Keempat wilayah tersebut yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Selatan. 

Untuk Polres Pesawaran penambahan akan lebih banyak karena Mapolresnya masih baru. 

"Tidak semua kita tambah armada, apalagi ini tipe mobil untuk perkotaan, karena kalau kita tempatkan kendaraan di wilayah Tulangbawang, pastinya tidak akan berfungsi maksimal," ucap Sudjarno.

Sudjarno juga mengaku kagum dengan gedung baru Mapolresta Bandarlampung.

“Saya kaget sudah bagus seperti ini. Saya acungin jempol, ini baru markas kepolisian," ungkapnya.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono, berharap dengan kunjungan dari Polri ini, fungsi Sabhara untuk pengamanan pilkada serentak 2018 bis berjalan dengan baik dan lancar. 
 

Sumber: RILIS.ID Lampung


500
komentar (0)