Home » Elektoral

Pilkada Jatim, Gerindra Sodorkan Empat Nama ke Prabowo

print this page Rabu, 11/10/2017 | 10:22

RILIS.ID, Surabaya— DPD Gerindra Jawa Timur telah menyodorkan empat nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim 2018 kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Nantinya, Prabowo akan memutuskan langsung sosok Cagub yang akan diusung partai berlambang garuda ini.

"Yang memutuskan tentunya langsung Pak Prabowo setelah mendengarkan masukan dari kami kader yang ada di Jatim," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad kepada rilis.id, Rabu (11/10/2017).

Dia mengatakan, empat nama Bacagub yang disodorkan yakni Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Mantan Mendiknas M Nuh, dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti.

"Empat nama yang sudah disodorkan itu sudah melalui kajian dan mekanisme partai. Kita juga sudah menggelar survei internal dan ada beberapa pertimbangan partai," katanya lagi.

Sadad menandaskan, partainya belum tahu kapan rekomendasi itu akan turun dari DPP. Yang pasti, semua kader partai akan patuh dan taat keputusan Prabowo saat rekomendasi dikeluarkan.

“Bisa saja di luar empat nama yang kami usulkan. Apapun nanti yang diputuskan beliau, maka kami bakal sepenuhnya mengamankan dan menjalankannya amanah itu,” jelas anggota DPRD itu.

Sementara, terkait posisi Cawagub, Sadad berharap kandidat yang direkom DPP bisa menggandeng kader internal partai.

"Harapan kami begitu, kandidat yang direkom bisa menggandeng kader Gerindra," pungkasnya.

Penulis Budi Prasetyo
Editor Sukarjito

Tags:

Pilkada JatimPilgub Jatim

loading...