logo rilis

Pilkada 2018 di Papua Sukses, Panglima Hadi Apresiasi Prajurit TNI-Polri
Kontributor
Zulyahmin
01 Juli 2018, 21:05 WIB
Pilkada 2018 di Papua Sukses, Panglima Hadi Apresiasi Prajurit TNI-Polri
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah). FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Papua— Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengapresiasi kinerja prajuritnya bersama Polri dalam mengamankan Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Papua.

Menurut Hadi, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di delapan wilayah Provinsi Papua, yakni satu pemilihan gubernur dan tujuh pemilihan bupati semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Marsekal Hadi menyampaikan hal itu di hadapan sekitar 2.500 prajurit TNI-Polri dan PNS se-wilayah Garnizun Jayapura, di Lapangan Silas Papare, Kodam XVII/Cenderawasih, Provinsi Papua, Minggu (1/7/2018).

"Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih dan bangga kepada prajurit TNI dan Polri yang berdinas di Papua. Dengansemangat yang tinggi masih mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara," ujarnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu mengaku bangga terhadap para prajurit TNI dan Polri yang melaksanakan tugas di Papua. Walaupun tugas sangat berat bila dibandingkan dengan Pulau Jawa, namun bisa menjalankan tugas dengan baik.

Dia mengungkapkan, tidak banyak Prajurit TNI dan Polri yang mendapatkan kesempatan dan pengalaman dapat bertugas di wilayah tersebut.

"Bila kita masuk menjadi Prajurit TNI atau Polri, kita harus siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI," tegasnya. 

Prajurit TNI dan Polri yang berdinas di wilayah Papua, imbuh Hadi, harus selalu melaksanakan tugas pokok dan berkoordinasi dengan baik serta menjaga soliditas dan sinergitas. 

"Sinergitas TNI dan Polri harga mati dan harus tetap dijaga mulai dari tataran atas sampai tataran bawah," imbuhnya.

Dalam acara itu, hadir Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Sudarmo, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Komandan Korps Brimob Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan sejumlah pejabat TNI-Polri lainnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID