logo rilis
Pilgub Sumbar, Muzani: Gerindra Calonkan Orang Terbaik, bukan Sembarangan
Kontributor
Nailin In Saroh
16 Februari 2020, 10:15 WIB
Pilgub Sumbar, Muzani: Gerindra Calonkan Orang Terbaik, bukan Sembarangan
Ahmad Muzani. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sumatera Barat di Padang, Sabtu (15/2/2020). Hal ini untuk memilih dan menentukan siapakah yang bakal maju dalam Pilgub Sumbar 2020.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan agar partai memajukan orang-orang pilihan terbaik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat (Sumbar).

“Kita harus mencalonkan orang-orang terbaik di Sumatera Barat. Tidak boleh sembarangan untuk mencalonkan, karena masyarakat di sini adalah masyarakat agamais dan kritis,” ujar Muzani dalam keterangannya, Minggu (16/2/2020).

Wakil Ketua MPR RI itu pun mengingatkan bahwa calon kepala daerah yang dicalonkan di Sumbar adalah calon kepala daerah yang mampu mengurus rakyat miskin di daerah itu sehingga membuat rakyat tersenyum.

”Kepala daerah itu tugasnya adalah hanya untuk mengurusi orang miskin. Kalau orang kaya dan berduit, bisa mengurus diri sendiri,” kata Muzani.

Karena itu, menurut dia, kemampuan membuat rakyat miskin menjadi sehat, pintar dan kaya adalah yang paling penting.

Muzani mengibaratkan Sumatera Barat sebagai halaman depan Partai Gerindra. Karena Sumbar menjadi salah satu daerah pemilihan yang menyelamatkan muka Gerindra dalam Pileg maupun Pilpres 2019 lalu.

Partai Gerindra memperoleh kenaikan suara yang signifikan di Sumatera Barat pada Pemilihan Umum tahun 2019 jika dibandingkan Pemilihan Umum tahun 2014.

Ia ingin partai Gerindra di Sumbar mampu menjadikan rakyat teman di kala senang dan susah agar semua kepercayaan besar masyarakat ranah Minang pada partai Gerindra tidak sia-sia.

”Partai Gerindra menguasai 11 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Dulu hanya dua kursi di DPR-RI, sekarang ada tiga. Sumatera Barat salah satu yang menyelamatkan muka Gerindra. Ini tak bisa disia-siakan. Senang dan susah bersama rakyat, tak ada alasan untuk meninggalkan dan menjauhkan masyarakat,” kata Muzani.

Partai Gerindra sendiri, menyiapkan nama Nasrul Abit dan Indra Catri untuk diusung sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan politikus Gerindra Andre Rosiade tak akan dicalonkan partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu antara lain karena situasi yang terjadi pasca aksi gerebek PSK oleh Andre. 

"Sementara dari Gerindra kami belum menggodok nama-nama calon. Tapi dengan pertimbangan dan situasi yang ada saat ini, sudah kami sampaikan bahwa DPP Gerindra mempertimbangkan untuk tak memajukan Andre Rosiade sebagai cagub Sumbar," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, (11/2).

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID