Home » Elektoral

Pilgub Sulsel, Nurdin Halid-Azis Qahhar Tawarkan 'Tri Karya'

print this page Sabtu, 13/1/2018 | 23:39

ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Makassar— Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Aziz Qahhar Mudzakkar, bakal menggangungkan Program "Tri Karya" untuk membangun Sulsel. Di dalamnya, memuat sektor infrastruktur, ekonomi kerakyatan, dan kearifan lokal.

"Kami itu lagi menggaungkan Tri Karya, istilahnya. Yaitu, pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi kerakyatan, dan pembangunan berbasis kearifan lokal. Tema besar ini yang kita urai ke dalam program rinci nantinya," ujarnya saat dihubungi rilis.id, di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Aziz Mudzakar merupakan salah satu bakal calon Wakil Gubernur Sulsel pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Dia berpasangan dengan politisi Golkar, Nurdin Halid.

Terkait kearifan lokal, menekankan sinergi agama dan budaya. Secara luas, turut mencakup masalah kesenian dan kebudayaan masyarakat Sulsel. 

"Jadi, ini kaitannya soal agama dan budaya dalama arti luas. Supaya kita membingkai pembangunan ini dengan nilai agama dan budaya," jelasnya.

Di sisi lain, menyangkut skala prioritas wilayah yang akan dimenangkan, Aziz menjelaskan kondisi geopolitik Sulsel. Nurdin akan "menggarap" wilayah Bone, Soppeng, dan Wajo (Bosowa). Sedangkan dirinya fokus di Luwu Raya, meliputi Luwu, Luwu Utara, Palopo, dan Luwu Timur.

"Di luar itu, kan juga masih banyak juga basis kita. Dan satu hal juga, Golkar ini, kan partai yang selalu menang besar dalam pemilu di Sulsel. Jadi, tentu juga ada mesin Partai Golkar di mana pun saja," tukasnya.

Penulis Taufiq Saifuddin
Editor Fatah Sidik

Tags:

Pilgub SulselPilkada 2018Aziz Qahhar MudzakkarNurdin Halid-Aziz Qahhar