logo rilis
Pilgub NTB, TGH Ahyar Launching Rumah Kita di Lombok Barat
Kontributor

22 Februari 2018, 17:30 WIB
Pilgub NTB, TGH Ahyar Launching Rumah Kita di Lombok Barat

LOMBOK BARAT - Dukungan masyarakat untuk pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (Ahyar-Mori), makin nyata ke permukaan dengan trend meluas.

Di Kabupaten Lombok Barat, ratusan relawan Ahyar-Mori mendirikan "Rumah Kita" sebagai basis dukungan untuk paslon nomor urut 2 tersebut.

Launching Rumah Kita, di Desa Beleka, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Kamis (22/2) dihadiri langsung oleh TGH Ahyar Abduh dan sekitar 1.500 orang masyarakat setempat. 

Sambutan hangat untuk TGH Ahyar nampak jelas dari sejumlah tokoh agama, tokoh adat, kalangan pemuda, dan kaum perempuan yang hadir dalam kegiatan launching Rumah Kita itu.

TGH Ahyar mengatakan, Rumah Kita di Lombok Barat ditujukan untuk menampung aspirasi masyarakat Lombok Barat. Selain itu, kegiatan sosialisasi yang mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wagub NTB 2018, Juni mendatang.

"Jika masyarakat Lombok Barat mempercayai saya dan memilih saya 27 Juni 2018 nanti, maka apa yang menjadi aspirasi masyrakat yang disampaikan lewat "Rumah Kita" ini akan menjadi acuan kami dalam menjalankan dan mewujudkan program yang mensejahterakan rakyat," kata TGH Ahyar Abduh.

Kembangkan Potensi Wisata

Dalam kesempatan tersebut, TGH Ahyar mengungkapkan, salah satu program Ahyar-Mori ke depan adalah berfokus pada pengembangan potensi wisata di NTB, dengan melakukan pembangunan-pembangunan kawasan Desa Wisata. Termasuk di sejumlah desa yang memiliki potensi wisata di Kabupaten Lombok Barat.

"Lombok Barat adalah salah satu kawasan pariwisata andalan NTB yang sejak lama ada dan perlu kita bangun menjadi kawasan metro wisata yang lebih maju dan berkelanjutan. Itulah pentingnya wisata desa kami prioritaskan," kata TGH Ahyar.

Sementara itu salah seorang tokoh, Ustad Safwan mengatakan, sosok TGH Ahyar Abduh adalah figur yang mumpuni untuk memimpin Provinsi NTB ke depan.

"TGH Ahyar merupakan figur berpengalaman sebagai pemimpin, baik dari sisi pengalaman birokrasi, politik, maupun pemerintahan. Kami rasa beliau berpengalaman dan beliau adalah sosok yang tepat menjadi Gubernur NTB ke depan," katanya.

Ia berharap agar ke depan Ahyar-Mori bisa menjadi pemimpin NTB yang amanah dan memperhatikan nasib rakyat kecil. Perbaikan sejumlah sektor juga diharapkan khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Tentu masyarakat berharap agar pemimpin NTB ke depan bisa meningkatkan perekonomian NTB, mensejahterakan masyarakat, dan semakin memudahkan pelayanan-pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan," tukasnya.

Paslon Ahyar-Mori merupakan paslon dengan nomor urut 2 di Pilgub NTB. Pasangan ini diusung gabungan Parpol antara lain, Partai Gerindra, PDI-Perjuangan, PBB, PAN, PPP dan Hanura.

TGH Ahyar Abduh merupakan Walikota Mataram untuk dua periode, dan Mori Hanafi sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

Maju dalam kontestasi Pilgub NTB 2018, paslon Ahyar-Mori menawarkan kebijakan program yang akan berfokus pada peningkatan layanan dasar pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi, perluasan lapangan pekerjaan, dan juga pengembangan potensi sumber daya alam berkelanjutan, termasuk pertanian secara luas, dan pembangunan sektor wisata.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID