logo rilis

Pilgub NTB, Duo Doktor Jadi Harapan Mengentas Kemiskinan 
Kontributor

07 Februari 2018, 22:18 WIB
Pilgub NTB, Duo Doktor Jadi Harapan Mengentas Kemiskinan 

Pasangan kandidat bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi), terus menuai dukungan dari masyarakat dan kelompok masyarakat.  

Selain dukungan, masyarakat juga menaruh harapan agar pasangan yang populer disebut "Duo Doktor" ini, bisa mengentaskan angka kemiskinan dan membangun NTB yang makin sejahtera ke depan.

"Masyarakat kami sebagian besar perekonomiannya masih di bawah standar, banyak juga yang akhinya memilih menjadi TKI. Karena itu kami mendukung Zul-Rohmi, dan kami yakin Zul-Rohmi benar-benar memperhatikan masyarakat dan akan membawa perubahan yang lebih baik ke depan," kata Ketua Komunitas Lingkar Hutan Gunung Sasak, Abdul Hafidz, Rabu sore (7/2), saat menerima kunjungan silahturahim Cagub NTB, Dr Zulkieflimansyah, di Desa Pelabu, Kecamatan Kuripan Selatan, Lombok Barat.

Kunjungan Bang Zul -sapaan akrab Dr Zulkifliemansyah, ke Desa Pelabu untuk menghadiri Deklarasi Pasukan Militan Lingkar Hutan Gunung Sasak, disambut sangat antusias oleh masyarakat setempat. 

Masyarakat menilai sosok Bang Zul adalah sosok yang merakyat. Ia juga merupakan Cagub NTB pertama yang datang bersilahturahmi dengan masyarakat di Desa itu.

Ketua Komunitas Lingkar Hutan Gunung Sasak, Abdul Hafidz mengatakan, kunjkungan silahturahim itu menjadi suatu kehormatan bagi masyarakat Kuripan Selatan, karena bisa bertatap muka dan berdialog langsung dengan Bang Zul.

"Zul-Rohmi kami anggap sebagai pasangan yang tepat memimpin NTB, melanjutkan ikhtiar TGB. Kami bersama warga Kuripan Selatan, khususnya yang berada di kawasan lingkar Gunung Sasak berkomitmen mendukung pak Zul bersama ibu Rohmi dalam Pilkada NTB,” tegas Hafidz.

Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada Zul-Rohmi bukan sekedar janji belaka, karena ia meyakini bahwa pasangan Zul-Rohmi merupakan pasangan yang bisa mendengarkan suara masyarakat kalangan bawah. 

“Mudah-mudahan, Insya Allah jika paslon Zul-Rohmi memenangkan Pilgub, beliau bisa memperhatikan masyarakat, khususnya masyarakat Kuripan Selatan ini,” katanya.

Dalam kunjungan silahturahim itu, Bang Zul berdialog akrab dengan masyarakat setempat. Selain menyerap aspirasi masyarakat, Bang Zul juga menyampaikan apresiasinya kepada warga Desa Pelabu, atas sambutan dan dukungan yang diberikan terhadap pasangan Zul-Rohmi. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas semangat dan dukungan yang diberikan oleh bapak ibu semuanya kepada kami. Mudah-mudahan dukungan yang diberikan ini membuka jalan bagi kami untuk bisa berbuat lebih baik ke depannya,” kata Bang Zul.

Menurutnya, kunjungan ke Desa Pelabu tak sekedar menghadiri Deklarasi Pasukan Militan Lingkar Hutan Gunung Sasak saja, tapi yang paling penting adalah bisa menjalin tali silaturrahim dengan masyarakat Kuripan Selatan. 

“Saya berharap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir saya bersama masyarakat di sini. Saya tidak mau selesai Pilkada selesai pula tali silaturrahim kita. InsyaAllah jika kami menang, atau pun tidak menang nanti, akan tetap memenuhi permintaan dari bapak ibu, adik-adik sekalian, semampu yang bisa kami perbuat,” kata Bang Zul.

Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi), merupakan pasangan Cagub-Cawagub NTB yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilkada NTB 2018. 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID