logo rilis
Pilgub Jatim, PDIP Siapkan Dua Saksi di Setiap TPS
Kontributor
Sukma Alam
26 Mei 2018, 09:21 WIB
Pilgub Jatim, PDIP Siapkan Dua Saksi di Setiap TPS
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— PDI Perjuangan menyiapkan dua orang saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur, 27 Juni 2018. Hal itu dilakukan untuk menghindari kecurangan.

"Di setiap TPS, dua saksi disiapkan untuk mengawal suara pasangan Gus Ipul-Mbak Puti," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Surabaya, Jumat (25/5/2018).

Berdasarkan data di Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur, total TPS yang disiapkan untuk Pilkada Jatim tahun ini adalah 67.650 unit sehingga PDI Perjuangan menyiapkan lebih dari 135 ribu orang saksi yang akan disebar di seluruh daerah di Jatim.

Seluruh saksi, kata dia, sudah dua bulan terakhir mendapat pelatihan dari pengurus partai dengan harapan mampu bekerja semaksimal mungkin untuk mengawasi serta mengawal perolehan suara mulai dari TPS hingga KPU setempat.

Tak itu saja, saksi-saksi yang disiapkan oleh partai juga merupakan kader berpengalaman yang sudah pernah menjalankan peran serupa di pesta demokrasi sebelum-sebelumnya sehingga tidak diragukan kualitasnya.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan partai politik pengusung lainnya, khusus untuk membahas persoalan saksi yang akan diterjunkan pada hari H nanti," ucap Hasto.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)