Home » Peristiwa » Nasional

Pilgub Jateng, Nasdem Ikut Pilihan PDIP dan Nirmahar

print this page Rabu, 15/11/2017 | 15:13

ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Jakarta—  Politisi Partai Nasdem Johnny G Plate memastikan, partainya bakal mendukung siapa pun yang dipilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tanpa mahar dan tanpa syarat.

Dia menegaskan, Partai Nasdem akan mengerahkan semua potensi dan kekuatan partai untuk mendukung calonnya yang dipilih. Nasdem akan menyerahkan keputusan itu kepada parpol koalisinya.

"Nasdem play to win. Kami akan memperkuat PDIP, apa kurang baiknya, kita matian-matian nanti di Pilgub," kata Plate di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Saat ditanya alasan kenapa mengambil langkah demikian, Plate menjelaskan karena pertimbangan kerjasama dan kepentingan nasional. Bahkan, dukungan itu tanpa syarat.

"Itu alasan taktis dan strategis untuk kerja sama nasional. Keputusan kami untuk memperkuat PDIP biar menang. Kami memperkuat PDIP, Ini pilkada. Dukungan Nasdem semuanya tanpa syarat dan tanpa mahar," ucapnya.

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah masih dinamis. Belum satu pun yang dipastikan maju dalam Pilgub tersebut. Sejauh ini, beberapa nama calon seperti mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, politisi Partai Gerindra Ferry Juliantoro dan Mantan Menteri Desa PDTT Marwan Jafar serta petahana Ganjar Pranowo. Sampai saat ini PDIP belum mengusung calon.

Penulis Armidis Fahmi
Editor Yayat R Cipasang

Tags:

pilgub jatengpilkada jatengnadempdip

loading...