logo rilis

Pilgub Jabar, Rindu Unggul dari Paslon Lain
Kontributor
Tari Oktaviani
24 Juni 2018, 06:02 WIB
Pilgub Jabar, Rindu Unggul dari Paslon Lain
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-UU Rizhanul Ulum lebih tinggi mendapat suara dibanding dua pasangan calon lainnya. Hal ini tampak dari survei yang dilakukan Poltracking Indonesia.

Dari survei yang dilakukan pada periode 18-22 Juni 2018 dengan menggunakan 1.200 responden, pasangan Ryang dijuluki Rindu ini lebih unggul sekitar 42 persen.

"Dalam konteks Jawa Barat, survei ini menunjukan bahwa simulasi kertas suara elektabilitaa Ridwan Kamil-Uu lebih unggul dibanding Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi,  Sudrajat-Ahmad Saikhu dan TB Hasanudin-Anton Charliyan," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Sementara itu, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menyusul di nomer dua dengan elektabilitas sebesar 35,8 persen. Kemudian di urutan ketiga dan keempat yaitu Sudrajat-Ahmad Saikhu dan TB Hasanudin-Anton Charliyan.

"Sudrajat-Ahmad Saikhu 10,7 persen dan TB Hasanudin-Anton Charliyan 5,5 persen, sisanya tidak tahu," paparnya.

Survei ini menurut Hanta akurat karena menyasar para pemilih yang sudah menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dari 27 kabupaten atau kota yang ada di Jawa Barat, Poltracking memilih secara acak Tempat Pemungutan Suara (TPS) mana saja dan masyarskat yang ada di dalam DPT untuk dijadikan responden. Untuk itu Hanta meyakini nantinya hasil survei ini tak akan berbeda jauh dengan hasil suara sebenarnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)