logo rilis

Pileg 2019, NasDem Target 100 Kursi DPR
Kontributor
Budi Prasetyo
08 April 2018, 19:47 WIB
Pileg 2019, NasDem Target 100 Kursi DPR
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. FOTO: RILIS.ID/Arman Putra

RILIS.ID, Surabaya— Partai NasDem menargetkan perolehan 100 kursi DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Jawa Timur, salah satu daerah yang disasar guna mencapai target itu.

"Kalau konsolidasi Jatim berhasil dan efektif seperti yang mereka targetkan, maka insya Allah, partai ini juga akan berhasil memenuhi target nasional," ujar Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, sela peresmian kantor Bappilu DPW NasDem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Mantan politisi Partai Golkar itu menerangkan, spirit Jatim sudah tercatat di negeri ini dan tak perlu diragukan. Terlebih, dinamika perpolitikan nasional tak bisa dilepaskan dari peristiwa yang terjadi di Jatim.

"Target pileg mendatang, Jatim mampu menyumbangkan suara tiga juta untuk nasional atau 15 kursi DPR RI," jelasnya. "Sedangkan untuk DPRD Jatim, jelas akan meningkat dibanding perolehan pileg sebelumnya,” imbuh Surya.

Sementara, Ketua Bappilu DPW NasDem Jatim, Ipong Mukhlisoni, mengatakan, partainya cuma mendapat tujuh kursi DPR RI pada Pileg 2014. Semuanya didapat dari 11 daerah pemilihan (dapil).

"Kalau melihat kesiapan DPD-DPD di seluruh Jatim dan berdasarkan hitung-hitungan, saya optimis, kita bisa dapat 15 kursi DPR RI. Artinya, tiap dapil dapat satu dan ada dapil tertentu yang dapat lebih dari satu kursi," tuntas Bupati Ponorogo ini.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)