logo rilis
Peta Satelit Wuhan Merah Menyala, Akibat Kremasi Mayat Corona?
Kontributor
Tari Oktaviani
14 Februari 2020, 13:00 WIB
Peta Satelit Wuhan Merah Menyala, Akibat Kremasi Mayat Corona?
Istimewa

RILIS.ID, Wuhan— Peta satelit Wuhan menunjukan gambar yang tidak biasa dalam beberapa hari terakhir ini. Dalam peta tersebut tampak warna merah menyala di kota Wuhan, China. 

Warna merah tersebut menunjukan tingginya tingkat sulfur atau SO2 pada kota Wuhan. Peta satelit yang berbasis dari Ceko bernama Windy.com yang menunjukkan tingkat sulfur dioksida di Wuhan pada 1.350 mikrogram per meter kubik selama akhir pekan.

Sedangkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pernah menyebut bahwa dosis 500 mikrogram tidak boleh berlangsung lebih dari 10 menit karena dapat membahayakan kesehatan.

 Belum diketahui pasti penyebabnya, namun dilansir dari laman Daily Mail, ilmuwan mengatakan bahwa sulfur dioksida diproduksi ketika tubuh dikremasi dan juga saat limbah medis dibakar.

Pemerintah China sendiri diketahui telah memerintahkan untuk mengkremasi massal korban meninggal pasien corona. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus dari mayat.

Tak hanya kota Wuhan, kota Chongqing yang juga berada di bawah karantina juga menunjukkan adanya tingkat sulfur dioksida.

Diketahui sampai hari ini wabah virus corona belum berhasil dihentikan. Setidaknya sudah lebih dari 1.000 orang meninggal dunia dan lebih dafi 4.500 orang terjangkit virus.

Sumber: Hitekno.id




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID