Home » Peristiwa » Daerah

​​Pesan OSO untuk Kader Hanura di Kebon Sirih

print this page Minggu, 12/11/2017 | 15:08

Sela pembukaan Rakerda II Hanura DKI Jakarta di Jakarta. FOTO: Dok. pribadi

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang, meminta kadernya di DPRD DKI bekerja sesuai kepentingan warga. Soalnya, memiliki 10 dari 106 kursi di Keb​​on Sirih.

"Artinya, anggota DPRD Hanura ujung tombak untuk salurkan aspirasi warga Jakarta," ujarnya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Hanura DKI di Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Dalam implementasinya, kader Hanura diminta tak mendahulukan pikirannya, melainkan hati nurani. Sehingga, tak mengakali lawan politiknya agar unggul. "Itu tak baik," tegasnya.

Kader Hanura pun diminta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di bawah komando Anies Baswedan-Sandiaga Uno, meski jagoannya kalah pada "pesta demokrasi" lalu. "Kita hargai orang yang menang. Itulah anak bangsa. Bangsa ini jangan dikoyak-koyak," seru OSO.

Di sisi lain, Ketua DPD RI ini pun menyarankan para kader konsolidasi untuk memenangkan Hanura pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, khususnya di Jakarta. Kemudian, komitmen terhadap keputusan partai, pendukung pemerintah.

Pada kesempatan sama, Ketua DPD Hanura DKI, Muhammad Sangaji, juga menekankan hal sama. Kader Hanura harus kerja keras, cerdas, dan ikhlas demi mencapai target 20 kursi DPRD pada 2019.

"Karena partai ini tak digaji. Parpol tak digaji. Kontribusi bukan partai saja, tapi untuk DKI dan bangsa," kata Ongen, nama sapanya.

Dia juga meminta para kader melupakan segala yang terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Soalnya, kemenangan Anies-Sandi pada kontestasi elektoral adalah pilihan warga Jakarta dan harus dihormati.

"Tak ada lagi kita harus fitnah, saling hujat, saling serang. Kita harus kerja sama baik untuk pembangunan Jakarta beradab dan santun. Jakarta ke depan ditangan Anies-Sandi harus lebih baik," paparnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI itu pun memastikan pihaknya siap menjalankan instruksi DPP Hanura, memenangkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di ibu kota. "Konsolidasi partai terus bergerak di Jakarta demi kemenangan Hanura dan Pak Jokowi dari tingkat ranting sampai DPD," tutup Ongen.

Penulis Fatah H Sidik

Tags:

Oesman Sapta OdangHanuraDPRD DKIDKI Jakarta

loading...