logo rilis
Perwira Tinggi Polri Ini Gagal Jadi Pj Gubernur
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
21 Juni 2018, 14:10 WIB
Perwira Tinggi Polri Ini Gagal Jadi Pj Gubernur
Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan kalau Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara bukan diambil dari instansi Polri. Adalah Irjen Pol Martuani Sormin sebagai Kadiv Propam Mabes Polri yang awalnya disebut-sebut sebagai calon Pj di sana.

"Pelantikan tanggal 22 besok (Pj Gubernur Sumut), bukan Pak Sormin, karena dia masih pejabat struktural di Mabes Polri," kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, di Kantor Kemendagri Jakarta pada Kamis (21/6/2018).

Menurut dia, orang yang akan menduduki penjabat di sana adalah esselon I Kemendagri. Namun, ia belum bisa menyebut secara pasti siapa nama yang akan dilantik besok, Jumat (22/6/2018).

Sebelumnya, nama Eko Subowo, Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri disebut-sebut bakal menjadi penggati Erry Nuradi di kursi nomor satu Pemprov Jatim.

"Pokoknya, namannya berakhiran huruf 'O'," kata Sumarsono di Bandung pada Senin, 18 Juni lalu.

Sedangkan, pejabat esselon I Kemendagri yang namanya berakhiran "O" antara lain, Sumarsono dan Soedarmo sudah ditunjuk sebelumnya menjadi Pj gubernur, masing-masing di Provinsi Sulawesi Selatan dan Papua. Jadi, benarkah Eko Subowo selanjutnya?


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)