logo rilis

Pertemuan Jokowi dan Airlangga, Arteria Dahlan: Bentuk Konsolidasi Pilpres 2019
Kontributor
Ainul Ghurri
25 Maret 2018, 17:00 WIB
Pertemuan Jokowi dan Airlangga, Arteria Dahlan: Bentuk Konsolidasi Pilpres 2019
Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartanto sedang memberi makan kambing, Sabtu pagi (24/3/2018). FOTO: Humas Setkab

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan menyebutkan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, merupakan salah satu bentuk konsolidasi dalam persiapan pemilihan presiden (Pilpres) di pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Atau kalau mau lebih diperluas lagi, beliau kan bertemu dengan salah satu ketua umum yang akan mengusung beliau dalam pencalonan presiden di Pilpres 2019 nanti. Tidak ada yang luar biasa," ujarnya di Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Dia pun menuturkan, PDIP menyambut baik pertemuan kedua tokoh tersebut. Pasalnya, Jokowi menggelar pertemuan resmi tersebut tak hanya dengan Airlangga tetapi juga pernah dengan tokoh lainnya.

"Kami menyambut baik upaya Pak Jokowi seperti itu. Enggak masalah, pertemuan sambil lari pagi dan dilakukan di hari Sabtu itu kan tematik saja. Kan Cak Imin diajak naik kereta bandara, Pak Surya diajak lihat MRT," terangnya. 

Anggota Komisi II DPR itu menilai, pertemuan antara Jokow dengan Airlangga Hartarto merupakan hal yang biasa dan wajar.

"Saya pikir itu hal yang biasa saja. Wajar, beliau kan bertemu dengan menterinya atau pertemuan parpol koalisi dalam pemerintahan saat ini," tambahnya.

Ke depannya, Arteria mengatakan aka banyak pertemuan serupa. Tujuannya, untuk memastikan hubungan Jokowi sebagai kader PDIP berjalan solid.

"Saya yakin, pertemuan-pertemuan serupa akan sering dilakukan oleh Pak Jokowi. Itu sekaligus memastikan, bahwa hubungan beliau dengan koalisi partai politik pengusung sangat baik dan solid," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengajak Airlangga joging bareng di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3), Presiden juga mengajak Airlangga melihat kambing dan ngeteh bareng di Beranda Istana Bogor. 

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)