logo rilis
Pertandingan Persija Lawan Persebaya Dibatalkan, Ini Kata Polisi
Kontributor
Sukardjito
03 Juni 2018, 20:36 WIB
Pertandingan Persija Lawan Persebaya Dibatalkan, Ini Kata Polisi
Surat Pembatalan Pertandingan Persija vs Persebaya. FOTO: IST.

RILIS.ID, Bantul— Kepolisian Daerah DIY menegaskan, pembatalan pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija kontra Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta atas permintaan Panitia Pelaksana.

“Bukan polisi yang membatalkan, tapi atas permintaan panitia pelaksana,” kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto saat dihubungi rilis.id, Minggu (3/6/2018).

Diketahui, pembatalan sendiri dilakukan akibat bentrok antara oknum suporter di dekat Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (3/6/2018) siang.

Sementara, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade pasca pembatalan mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Liga Indonedia Baru (LIB) untuk menjadwal ulang pertandingan. 

"Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan Panpel terkait lokasi pertandingan," kata Gede dalam keterangan resmi kepada wartawan.

 Kata Gede, polisi sudah melakukan berbagai upaya dan tindakan agar pertandingan bisa digelar. "Tapi sekali lagi, situasi di lapangan yang membuat pertandingan akhirnya batal digelar," jelasnya.

Terkait tiket resmi sebanyak 1.000 lembar yang sudah didistribusikan di Surabaya, Gede menyebut pihaknya akan segera mengembalikannya utuh. 

“Nyawa lebih penting dari pertandingan malam ini. Jadi kami harap semua pihak bisa menyadari dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran," harapnya. 


500
komentar (0)