logo rilis
Persija Waspadai Borneo FC yang 'On Fire'
Kontributor
Sukardjito
12 April 2018, 07:12 WIB
Persija Waspadai Borneo FC yang 'On Fire'
Pemain Persija. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Persija Jakarta mewaspadai kekuatan calon lawannya, Borneo FC, di laga pekan keempat Gojek Liga 1 musim 2018 pada Sabtu (14/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra menilai Borneo FC yang akan dihadapi timnya bukanlah lawan yang sembarangan. Pasalnya klub berjuluk Pesut Etam tengah on fire setelah kedatangan pelatih baru, Dejan Antonic.

Saat ini klub berjuluk Pesut Etam sedang berada di posisi kedua klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 usai meraih poin tujuh dari dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.

“Ya mereka sudah main tiga pertandingan, mereka bisa seri satu kali, memang dua kali. Pasti mereka tim kuat juga. Kita harus respek,” ujar Teco, sapaan Stefano Cugurra seperti dikutip laman Persija, Kamis (12/4/2018).

Kewaspadaan Teco juga bertambah terutama ada satu mantan pemain Persija yang juga sedang tren positif yakni Abrizal Umanailo. Pemain asal Tulehu sudah mencatatkan dua assist bagi Pesut Etam di tiga laga yang mereka jalani.

“Ya bagus Umay. Apalagi saya tahu dia orang yang kerja keras di pertandingan dan di latihan. Saya pikir bagus dia bisa main di Borneo, dia pasti seneng di sana, saya juga di sini pasti dukung dia dan tentunya waspada,” tambahnya.

Menyambut laga ini sendiri tim berjuluk Macan Kemayoran tidak ingin membuang momentum kemenangan 4-0 atas Johor Darul Ta’zim, sehari setelahnya, mereka langsung menggelar latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Pemain yang turun menghadapi JDT termasuk Marko Simic berlatih ringan dengan beberapa program pemulihan kondisi, sedangkan pemain yang tak diturunkan mendapat latihan finishing, sedikit fisik dan small game.

Materi ini pun hampir serupa saat Persija dikalahkan PSMS medan. Mereka tak diberi libur, dan sehari setelahnya langsung menjalani latihan guna persiapan menghadapi JDT.

“Sekali lagi saya tidak meliburkan pemain mengingat jarak pertandingan cukup dekat. Tak hanya itu kita bisa lihat siapa yang cedera. Terus yang pemain tidak main, dia harus latihan agar kondisi tetap bagus,” tutupnya.


500
komentar (0)