logo rilis
Persija Akan Lepas Satu Pemain, Siapa Dia?
Kontributor
Sukardjito
24 Mei 2018, 13:54 WIB
Persija Akan Lepas Satu Pemain, Siapa Dia?
Pemain Persija. FOTO: MEDIA PERSIJA.

RILIS.ID, Jakarta— Kedatangan Osas Saha membuat Persija Jakarta harus mencoret satu pemainnya saat putaran kedua GO-Jek Liga 1 bergulir. Sebab, kuota pemain Macan Kemayoran sudah penuh.

Persija dan Bali United pada musim ini mendapatkan keistimewaan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Bila kontestan lain hanya dibolehkan mendaftarkan 30 pemain, kedua klub tersebut diberi kuota lebih banyak

Hal tersebut terjadi karena Persija dan Bali United mewakili Indonesia tampil di Piala AFC. Makanya, mereka bisa mendaftarkan sebanyak 33 pemain untuk bermain dalam kompetisi strata teratas Tanah Air.

Akan tetapi, direkrutnya Osas membuat Persija melebihi batas kuota yang ada. Oleh karena itu, klub asal ibu kota tersebut harus merelakan satu pemainnya dibuang agar sesuai dengan regulasi.

"Ketika ada pemain yang datang, harus ada yang keluar, pasti ada itu. Jadi satu pemain harus dipinjamkan atau terserah bagaimana keputusannya," ucap pelatih Persija Stefano Cugurra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia Baru.

Sebelumnya, Osas diberi masa bakti selama satu setengah musim bersama Persija. Nantinya, eks Perseru Serui tersebut baru tampil saat putaran kedua bergulir pada awal Juli 2018.

Diharapkan kehadiran pesepakbola berusia 31 tahun tersebut menambah kekuatan lini serang Persija. Mengingat, ia sempat membela sejumlah klub yang ada di Indonesia.


500
komentar (0)