logo rilis
Persib: Persija Kandidat Kuat Juara Liga 1
Kontributor
Eroby JF
24 Maret 2018, 00:10 WIB
Persib: Persija Kandidat Kuat Juara Liga 1
Pemain depan Persija Jakarta, Marko Simic, dinilai menjadi pembeda klubnya musim ini. Simic disebut menambah daya serang Persija. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Petinggi manajemen tim Persib Bandung, Jawa Barat, Glenn Sugita menyebutkan, Persija Jakarta menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 jika dilihat komposisi pemain yang dimiliki oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Persija memang menjadi kandidat," kata pria yang menjadi Direktur Utama Persib Bandung itu dalam perbincangan dengan media di Jakarta, Jumat (23/3/2018)

Glenn menyebutkan, Persija musim ini dinilai berbeda dengan sebelumnya. Saat ini tim yang diasuh oleh Stefano Cugurra itu dinilai memiliki kekuatan yang merata, terutama dengan masuknya pemain depan, Marko Simic.

Masuknya pemain asal Kroasia ini dinilai menambah daya serang dan melengkapi predikat tim yang solid di lini pertahanan, seperti yang terjadi pada kompetisi Liga 1 musim lalu.

"Musim kemarin Persija kuat di lini pertahanan, terbukti dengan minim kebobolan," kata Glenn Sugita dengan tersenyum.

Meski demikian, pihaknya tetap optimistis dengan Persib Bandung yang saat ini dilatih oleh Mario Gomez. Maung Bandung untuk menghadapi Liga 1 musim ini banyak melakukan perubahan, termasuk mendepak pemain bintangnya, Michael Essien.

Apa yang dilakukan Gomez, kata Glenn, terus menunjukkan peningkatan, termasuk dalam hal memberikan porsi lebih untuk pemain muda binaan asli Persib. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu racikan pelatih asal Argentina, karena Liga 1 mulai digulirkan.

"Kami terus memantau perkembangan tim. Saat ini memang sudah ada perubahan. Namun, kami lihat lagi hingga pertengahan musim. Jika diperlukan akan ada penambahan pemain baru. Yang jelas musim pertama adalah pembentukan tim," katanya menjelaskan.

Persib Bandung pada musim ini tetap mengandalkan pemain lokal yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Sebut saja pemain muda Febri Haryadi dan Henhen Herdiana. Selain itu ada nama Hariono, Supardi Nasir hingga penjaga gawang senior I Made Wirawan.

Untuk pemain asing, selain mengandalkan pemain lama Ezechiel N'Douassel juga mengandalkan pemain baru yaitu Bojan Malisic, Jonathan Bouman, dan pemain asal Korea Selatan, Oh In-Kyun.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)