logo rilis

Persiapan Mudik, Operator Tol Cipali Kebut Perbaikan Jalan
Kontributor

21 Mei 2018, 09:52 WIB
Persiapan Mudik, Operator Tol Cipali Kebut Perbaikan Jalan
Pengemudi sedang membayar tol menggunakan uang elektronik di sebuah gerbang tol. FOTO: Ist

RILIS.ID, Cirebon— PT Lintas Marga Sedaya (LMS), selaku operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali), menargetkan perbaikan jalan rusak dan longsor yang sedang dikerjakan saat ini bisa selesai pada H-10 Lebaran, untuk memperlancar lalu lintas.

"Kita targertkan H-10 sebelum Lebaran, semua perbaikan telah selesai," kata General Manajer PT LMS, Suyitno saat dihubungi melalui telephon di Cirebon, Jawa Barat, Senin (21/5/2018).

Perbaikan yang dilakukan oleh LMS, kata Suyitno, dilakukan di ruas Tol Cipali, terutama masalah jalan yang rusak dan juga beberapa wilayah yang terkena longsor.

Menurutnya perbaikan itu juga merupakan upaya untuk memperlancar arus mudik dan arus balik.

Selain perbaikan ruas jalan, LMS juga akan memperluas lahan parkir di rest area Km 102, yang sebelumnya lahan parkir dilokasi tersebut hanya bisa menampung 600 kendaraan, pada arus mudik nanti akan bisa menampung sekitar 700 kendaraan.

"Akan kita tambah daya tampung kendaraannya, sebanyak 100 kendaraan di rest area KM 102," tuturnya.

Penambahan area parkir ujar Suyitno, dalam rangka mengantisipasi adanya antrean panjang dan mengakibatkan kemacetan di wilayah rest area Tol Cipali.

Suyitno melanjutkan pihaknya juga sudah menyiapkan skema contra flow, jika nantinya ternyata masih terjadi kemacetan di rest area.

Karena rest area yang berada di Tol Cipali berada dilokasi yang saling berhadapan. Sehingga ketika salah satu rest area macet, maka nantinya jalur sebelahnya akan digunakan dengan sistem contra flow.

"Kalau masih macet, nantu akan kita lakukan contra flow," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)