logo rilis
Persiapan Lebaran, Polri dan TNI Gelar Rapat Bersama Sejumlah Kementerian
Kontributor
Elvi R
05 Juni 2018, 12:15 WIB
Persiapan Lebaran, Polri dan TNI Gelar Rapat Bersama Sejumlah Kementerian
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan sejumlah kementerian membahas persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018.

"Sekarang sudah ada bersama kita, Pak Menteri Perdagangan, Direktur Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyampaikan suplai kecukupan, ada Komisi Pengawasa Persaingan Usaha (KPPU). Ini nanti bekerjasama dengan penegak hukum dalam rangka menjaga distribusi (sembako) lancar. Tidak ditimbun," kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Rapat yang dilaksanakan melalui konferensi video juga diikuti para Kapolda dan pejabat instansi terkait di seluruh Indonesia Dalam kesempatan tersebut, Tito mengapresiasi kerja keras Satgas Pangan yang dalam dua bulan terakhir telah mengungkap sekurang-kurangnya 400 kasus terkait masalah kartel pangan di seluruh Indonesia.

"Saya terima kasih (Satgas Pangan) sudah kerja keras menekan mafia dan kartel yang merusak distribusi (pangan)," katanya.

Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, selain soal stabilitas harga dan kesediaan pangan, sejumlah isu lainnya yang dibahas dalam rapat video konferensi tersebut di antaranya pengamanan arus mudik dan arus balik, antisipasi bencana alam dan antisipasi aksi terorisme.

"Semua isu tersebut dibahas hari ini. Semua stakeholder baik pusat dan daerah ikut rapat hari ini," kata Iqbal.

Pihaknya berharap dengan koordinasi yang optimal antarlembaga dan kementerian baik di pusat dan daerah, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia bisa berlangsung aman, lancar dan tanpa gangguan keamanan.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)