Home » Ragam

Permalukan Persela, PSM Makassar Duduki Peringkat Dua

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Duel pemain PSM dan Persela Lamongan. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Lamongan– PSM Makassar berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017) malam. Tambahan tiga poin membuat tim Juku Eja menduduki peringkat 3 klasemen.

Kedua tim bermain ofensif sejak menit awal. Peluang pertama didapat menit 12. Hanya saja, bola yang disundul Wiljan Pluim setelah menerima umpan silang dari Reva Adi Utama membentur tiang gawang. Tapi terlebih dahulu Pluim suda berada dalam posisi offside.

Peluang selannutany, didapat melalui tendangan bebas Marc Klok dimenit ke-18 dari luar kotak penalti. Bola yang diarahkan ke tiang jauh masih mampu diantisipasi kiper Persela Choirul Huda.

Persela mendapat peluang lewat aksi Jose Barbosa Alves alias Coelho dimenit 30. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSM, hanya saja sepakannya ke sisi kirimasih mampu ditepis Rivky Mokodompit.

Tuan rumah tak tinggal diam, Persela mendapat peluang lewat aksi Jose Barbosa Alves alias Coelho dimenit 30. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSM, hanya saja sepakannya ke sisi kirimasih mampu ditepis Rivky Mokodompit.

M Rahmat harus ditarik keluar dan digantikan Zulham Zamrun karena cedera. Ini merupakan penampilan kedua Zulham setelah direkrut tim Juku Eja di paruh kedua Liga 1 Indonesia.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Persela mengambil kendali jalannya laga dan melancarkan sejumlah serangan berbahaya. Turun minum skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar makin gencar melancarkan serangan. Peluang Zulham Zamrun dimenit 53 yang berhasil melepaskan shooting, hanya saja masih melambung diatas gawang Persela.

Giliran Titus Bonai yang mendapat peluang pada menit 75. Hanya saja, bola yang disundul Tibo melambung diatas mistar gawang. Padahal, Choirul Huda sudah keluar dari sarangnya.

Menit 82 giliran Persela Lamongan yang mendapat peluang. Kali ini Syamsul Arif yang mendapat ruang tembak dan melepaskan shooting keras. Hanya saja, Rivky Mokodompit mampu menepis bola yang melaju deras, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

PSM Makassar akhirnya membuka peluang di menit 85. Berawal dari umpan lambung Marc Klok yang disambut sundulan keras oleh Willem Jan Pluim, 1-0 untuk PSM Makassar.

Dengan tambahan 3 poin, membuat PSM Makassar naik keperingkat 3 menyamai poin Persipura dengan jumalah 34. Terpaut satu angka dengan Madura United di puncak klasemen.

Namun Madura dan Persipura masih berpotensi memperlebar jarak karena keduanya belum memainkan laga pekan 19.

Bhayangkara FC juga berpotensi menggeser PSM Makassar yang berada diperingkat 4, dengan 33 poin yang juga selisih satu pertandingan dengan PSM.

Penulis Muhammad Yasir

Tags:

PSM MakassarPersela LamonganLiga 1 Indonesia