logo rilis
Peringati HUT ke-73, TNI Gelar Outbound bersama Wartawan
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
21 Juli 2018, 18:30 WIB
Peringati HUT ke-73, TNI Gelar Outbound bersama Wartawan
FOTO: Puspen TNI

RILIS.ID, Bogor — Markas Besar TNI menggelar outbound bersama wartawan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara yang diikuti ratusan wartawan itu dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang hari ini menghadiri undangan kami untuk melaksanakan outbound, ini adalah dalam rangka mempererat hubungan dan sinergitas TNI dengan rekan-rekan media," katanya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Acara outbound TNI bersama Wartawan digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ke-73 pada 5 Oktober 2018 nanti. Selain outbond, nantinya juga akan ada joy sailing dan Panglima TNI Awards untuk para wartawan.

Hadi mengungkapkan, perayaan HUT TNI kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang berpusat di Cilegon Banten. Kali ini, ungkapnya, perayaan HUT akan dilaksanakan di setiap kota dan puncaknya akan dilaksanakan kegiatan maraton di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
 
"Kita laksanakan upacara di setiap kota dan saya rencanakan akan hadir di Marauke. Nanti di Sabang juga akan direncanakan akan dihadiri kepala staf umum," ungkapnya.

Terkait pelaksanaan outbound, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen M Sabrar Fadhilah, berharap kegiatan itu bisa memperkuat rasa nasionalisme dan kebersamaan para wartawan. Termasuk, hubungan antara TNI dengan wartawan yang diharapkan semakin lebih baik.

"Teman-teman media merupakan rekan seperjuangan yang dapat menjadi pagar bagi kita semua," ujarnya. 

Dalam outbound itu, digelar berbagai materi, antara lain njlungup, glundung bareng, noto cangkir, nulis bareng, mindah bal, nyumpel pipo, moto peteng, mbadum gandum, mindah ban dan omah monggo.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)