Home » Muda

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Luwu Utara Kenakan Gordon HMI

print this page Sabtu, 11/11/2017 | 02:17

RILIS.ID, Masamba— Foto Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, yang mengenakan gordon Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat Upacara Hari Pahlawan di Taman Siswa Masamba, Jumat (10/11), viral di media sosial. 

Menurut penelusuran rilis.id, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan yang karib disapa Indah itu, dikalungi gordon oleh Andi Safaat, Ketua HMI Komisariat I La Galigo Cabang Palopo, usai menjadi Inspektur Upacara. 

“Pengalungan tersebut dimaksudkan sebagai penghormatan yunda Indah sebagai alumni, kepada Lafran Pane, pendiri HMI, yang telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh pemerintah,” kata Andi Safaat, dikutip dari nkriku.com.

Sementara itu, kepada puluhan kader HMI Cabang Palopo yang hadir, Indah berpesan, agar menjaga marwah organisasi (HMI) dan konsisten pada perkaderan.  

“Kita ini adalah kader HMI, juga kader umat dan bangsa yang digembleng untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridohi Allah SWT. Jadi jaga marwahnya, konsisten pada perkaderan, agar ke depan estafet kepemimpinan senantiasa diduduki oleh kader-kader bangsa yang kapabel,” imbuh Indah. 

Dalam upacara Hari Pahlawan tersebut, juga terekam momen mengharukan ketika Indah bersimpuh di hadapan veteran perang yang sudah renta. "Hari pahlawan ini spirit bagi kita untuk mengisi dan melanjutkan perjuangan mereka,” paparnya.    

Indah menambahkan, untuk mengisi kemerdekaan, perlu menjaga keutuhan bangsa agar tidak terpecah-belah. "Insyaa Allah, persatuan merupakan energi besar dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan kita,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Upacara Hari Pahlawan itu, Bupati Indah atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, menerima penghargaan dari Menteri Keungan Negara RI yang diserahkan Kepala KPPN Palopo atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Luwu Utara Indah Putri IndrianiHMIHari PahlawanLafran Pane

loading...