logo rilis
Peringatan 92 Tahun NU, Kukuhkan Persaudaraan Bangsa
Kontributor
Elvi R
01 Februari 2018, 17:49 WIB
Peringatan 92 Tahun NU, Kukuhkan Persaudaraan Bangsa
ILUSTRASI: PBNU

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan, peringatan Hari Lahir Ke-92 NU harus dapat mengukuhkan semangat persaudaraan kebangsaan.

"NU harus perkuat 'ukhuwah wathoniyah' sebagai bentuk kecintaan terhadap Tanah Air," tutur Helmy di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Dia menyebut, di usianya yang matang tersebut, Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi sosial keagamaan bertekad untuk semakin mengukuhkan semangat persaudaraan kebangsaan.

Memperkuat persaudaraan kebangsaan, kata dia, adalah cara NU dalam merekatkan masyarakat yang beragam.

Lebih lanjut, dia menuturkan, NU terus berkomitmen untuk mengembangkan ajaran Islam ahlussunnah waljamaah, sekaligus mengedepankan ajaran semangat cinta Tanah Air.

"Jelas, amanat para pendiri NU, para Kiai sepuh selalu menekankan untuk mencintai Tanah Air," kata dia.

Dalam konteks global, Helmy mengatakan, dunia sedang memandang Indonesia. Peluang Indonesia untuk dijadikan kiblat percontohan dalam mengelola kebhinnekaan secara baik sangat besar.

"Indonesia adalah negara maju dalam hal mengelola kebhinnekaan. Tentu saja kita tidak bisa mengingkari, NU juga sangat berperan di dalam upaya mengelola kebinekaan dan menciptakan kehidupan yang harmoni di tengah keragaman," ujarnya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID