logo rilis

Perankan Sosok Ibu Veronica Tan, Jenny Zhang: Antara Bahagia dan Kaget
Kontributor
Ibrahim
16 November 2018, 16:08 WIB
Perankan Sosok Ibu Veronica Tan, Jenny Zhang: Antara Bahagia dan Kaget
Jenny Zhang Wiradinata

RILIS.ID, Jakarta— Film 'A Man Called Me Ahok' sesuai judulnya mengangkat tema Ahok saat kecil dan merintis karier politik melayani rakyat sebagai kepala daerah di Bangka Belitung. Lalu, siapakah wanita yang disebut-sebut sukses memerankan sosok Veronica Tan dalam film itu?

Dia adalah model cantik Jenny Zhang Wiradinata. Kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2008, Jenny sempat masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Citra Festival Film Indonesia 2008 lewat film May.

Kepada Rilis.id Jenny menceritakan bagaimana proses dirinya mendapatkan peran karakter Veronica Tan yang cerdas, tegas, lemah lembut juga tegar, "Saat itu saya ditelepon diminta datang untuk casting. Tapi tidak dikasih tahu bahwa perannya sebagai Ibu Vero. Hanya dikasih tahu perannya sebagai istri yang sangat mendukung suami," ujarnya.

Menurut Jenny, saat mengikuti casting dia bertemu langsung dengan sang sutradara, Putrama Tuta. Jenny baru mengetahui dirinya akan memerankan sosok Veronica Tan setelah menerima potongan script dari sutradara.  

"Perasaanya campur aduk saat itu. Antara bahagia dan kaget. Bahagia karena saat itu saya berfikir ini peran yang sangat menantang karena karakter yang akan saya peranin salah satu sosok yang dikenal masyarakat dan masih ada. Kagetnya ternyata ini film mengenai kehidupan bapak Ahok. Excited banget pastinya," kata Jenny.

Aktris yang hobi olahraga basket ini juga mengisahkan bahwa sebelum syuting dirinya belum pernah bertemu dengan Veronica Tan. Maka itu, Jenny mengaku mempelajari karakter, terutama gestur Veronica lewat media sosial. 

"Cara memahami karakter ibu Vero saya lihat dari medsos saja. Seperti keseharian ibu dengan pak Ahok, saat beliau mendampingin pak ahok. Cara ibu jalan, cara ibu senyum. Saya mencoba untuk menyamakan itu. Yah, sama atau tidak hanya penonton nanti yang melihat," tutup Jenny.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)