logo rilis
Perangi Radikalisme dan Terorisme, BNPT Rangkul Pemuka Agama
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
28 Maret 2018, 18:08 WIB
Perangi Radikalisme dan Terorisme, BNPT Rangkul Pemuka Agama
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Garut— Dalam rangka memerangi paham radikalisme dan terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melibatkan para penyuluh agama di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ini bertujuan agar menjadi kekuatan dan tidak ada rasa kebencian satu sama lain," kata Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Andi Intan Dulung, Rabu (28/3/2018).

Acara tersebut dihadiri para pemuka lima agama di Garut, perwakilan pemerintah daerah (pemda), Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jabar. Serta, para penyuluh agama.

"Materi telah kami berikan kepada penyuluh agama," katanya.

Ia berharap para penyuluh agama yang hadir dalam kegiatan tesebut dapat menyampaikan kembali kepada umatnya tentang berbagai pesan terkait kedamaian, dan kebhinekaan di Indonesia.

Selain itu, kata dia, para penyuluh agama dapat menyampaikan ayat-ayat damai, sehingga masyarakat dapat menjunjung tinggi tentang perdamaian, bukan ayat yang membuat amarah.

"Harus menggunakan ayat-ayat damai dan cinta," katanya.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut, Wahyudijaya, mengatakan, pemerintah daerah mendukung upaya BNPT mengajak pemuka agama untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme di Indonesia khususnya di Garut.

Ia berharap, para pemuka agama dapat menyampaikan pesan tentang kedamaian dan menyejukan umatnya sebagai upaya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

"Ini perlu kerjasama dengan semua elemen sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)