logo rilis

Penyidik KPK Berulang Kali Tak Siap Periksa Politisi Gerindra Ini
Kontributor
Tari Oktaviani
23 April 2018, 14:28 WIB
Penyidik KPK Berulang Kali Tak Siap Periksa Politisi Gerindra Ini
Ilustrasi. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Gerindra, Djamal Aziz, berulang kali mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk meminta penyidik memeriksanya dalam kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Markus Nari. Namun, berulang kali pula ia ditolak.

Mulanya, tim penyidik sebenarnya telah memanggil Djamal Aziz pada Jumat (13/4), namun pria yang juga mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura itu tak bisa datang dan meminta dijadwal ulang pada Senin (16/4). 

Lalu pada Seninnya, Djamal datang ke Gedung KPK namun tim penyidik belum siap memeriksanya. Sehingga, pemeriksaan ditunda kembali.

Lantaran penyidik belum memanggil Djamal Aziz, ia pun kembali mendatangi Gedung KPK, Jakarta pada hari ini untuk meminta kepastian jadwal pemeriksaannya.

"Saya itu berharap (diperiksa) minggu ini, tapi belum ditelpon jadi ya sudah saya menunggu reschedule, datang kesini saya tanya kapan saya dipanggil," kata Djamal Aziz di Gedung KPK, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Kendati begitu, lagi-lagi ia mesti pulang lantaran tim penyidik belum ada di tempat karena sedang menjalankan tugas lainnya. Djamal pun mengaku belum mengetahui kepastian jadwal pemeriksaannya.

Ia mengatakan, kedatangannya hanya ingin percepat proses perkara. Sebab, ia geram disebut mangkir dari panggilan KPK.

"Saya kalau ada acara di luar kota atau lainnya kamu-kamu paling pinter kalau menulisnya 'Pak Jamal mangkir'," katanya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)