logo rilis
Penyerang PSM asal Australia Siap Dimainkan
Kontributor
Sukardjito
26 April 2018, 02:30 WIB
Penyerang PSM asal Australia Siap Dimainkan
Logo PSM.

RILIS.ID, Jakarta— Penyerang asing PSM berpaspor Australia Bruce Djite berpeluang melakoni debutnya dalam kompetisi Liga 1 saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (28/4/2018).

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan pemain berkepala plontos itu sudah terlihat menunjukkan perkembangan positif setelah mengalami cedera yang membuatnya harus absen hingga lima pertandingan awal tim "Juku Eja".

"Saya lihat ia (Bruce Djite) memang sudah bisa bermain di laga sesungguhnya (melawan Sriwiijaya FC). Akhirnya dia bisa tunjukkan berbuat sesuatu meski mungkin hanya 30 menit untuk berkontribusi," katanya.

Dalam latihan hari ini, pemain yang bersangkutan memang sudah mengikuti sejumlah program latihan yang diterapkan tim pelatih, termasuk mengikuti latihan gim bersama Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku jika hal itu memang merupakan faktor penting bagi tim karena bisa menjadi solusi ketajaman tim Juku Eja di lanjutan pertandingan Liga 1 kedepan.

Meski sudah bisa diturunkan namun tim pelatih belum bisa memberikan garansi untuk bermain secara total selama 90 menit. Pihaknya masih akan melihat kondisi terakhir termasuk kebuthan tim ke depan.

Tim pelatih juga begit berharap tenaga dari Bruce Djite. Apalagi PSM Makassar sudah kehilangan dirinya di lima laga awal masing-masing menghadapi PSIS Semarang, Perseru Serui, persela Lamongan, Barito Putera dan PS Tira.

"Sebelumnya (lima laga awal) dia memang belum bisa memberikan berkontribusi. Saya harap dia bisa kali ini (saat menghadapi Sriwijaya FC)," ujarnya.

Sementara Bruce Djite mengaku sudah bekerja keras untuk memulihkan cedera yang dideritanya. Dirinya juga mengaku bersyukur setelah kondisinya terus membaik yang membuatnya berpeluang main di pertandingan nanti.

"Setiap hari saya selalu lakukan terapi pemulihan. Selain di klinik fisioterapi juga di tempat menginap pakai alat khusus," jelasnya.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)