logo rilis

Penyemangat Kembali Masuk Kerja usai Libur Lebaran
Kontributor
Ning Triasih
21 Juni 2018, 10:15 WIB
Penyemangat Kembali Masuk Kerja usai Libur Lebaran
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Cuti bersama dan libur lebaran telah usai. Mulai hari ini, Kamis (21/6/2018), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sejumlah pegawai swasta mulai beraktivitas kembali.

Kembali masuk kerja setelah liburan panjang terkadang cukup menjengkelkan. Alhasil, tak sedikit karyawan merasa malas dan tak bersemangat melakukan rutinitasnya.

Baca Juga

Bagi Anda yang mengalami hal ini, berikut rilis.id sajikan beberapa tips agar bersemangat saat harus kembali masuk kerja usai libur lebaran:

Sesuatu yang baru

Umumnya, sesuatu yang baru dapat membuat seseorang lebih semangat. Jika Anda punya keinginan untuk memperbarui sesuatu, lakukanlah!. Misalnya, membeli barang-barang baru seperti gadget, tas, kendaraan, atau bahkan penampilan baru. Bukankah itu menyenangan?

Lakukan hal-hal yang menyenangkan

Serius dalam bekerja itu harus. Tapi, jangan sampai hal itu justru membuat Anda stres. Karenanya, selingi dengan hal-hal menyenangkan yang bisa membuat Anda merasa enjoy. Misalnya, bercanda dan makan bersama rekan kerja yang mengasyikkan, mendengarkan musik, atau bisa juga dengan melirik situs-situs belanja online, khususnya bagi Anda yang hobi berbelanja.

Bayangkan lebaran tahun depan

Jika rasa malas masih terus menerpa diri Anda, coba bayangkan lebaran tahun depan. Ingat bahwa hari kemenangan berikutnya masih menanti, sehingga tak ada lagi alasan untuk tak bersemangat.

Terus mengingat impian

Anda tentu punya impian atau keinginan dalam hidup. Nah, saat rasa malas melanda, teruslah mengingat impian tersebut. Tak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan. Bukankan untuk mewujudkannya dibutuhkan kerja keras?


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)