logo rilis
Penyelidik Kasus Misterius MH370 Bantah Kecelakaan 'Disengaja'
Kontributor
Syahrain F.
23 Mei 2018, 18:51 WIB
Penyelidik Kasus Misterius MH370 Bantah Kecelakaan 'Disengaja'
Ilustrasi pesawat hilang. FOTO: Getty Images

RILIS.ID, Trenton— Penyelidik kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH370 asal Australia membantah klaim yang menyebut pilot sengaja menjatuhkan pesawat, hingga mengakibatkan 329 penumpang tewas.

Dalam buku “MH370: Mystery Solved” yang baru-baru ini dirilis oleh penyelidik Kanada Larry Vance, disebutkan bahwa setelah bertolak ke Beijing dari Kuala Lumpur, pilot mengubah jalur penerbangan ke area Samudera Hindia yang belum pernah tereksplor dan dengan sengaja menabrakkan pesawat pada 8 Maret 2014.

Buku ini juga menyebutkan sejumlah temuan bahwa sayap pesawat ditemukan jauh di luar jalur penerbangan, yaitu di kepulauan Afrika. Selain itu, tidak ada pecahan badan pesawat yang ditemukan di dekat atau di sepanjang rute yang seharusnya.

Namun, saat ditanyai komite Senat Australia, direktur pencarian Peter Foley justru mengatakan bahwa pesawat tersebut kemungkinan besar kehabisan bahan bakar, kemudian berbelok keluar jalur, sehingga seluruh penumpang tewas sebelum pesawat jatuh karena tekanan di kabin dan kokpit, melansir kantor berita Anadolu Agency.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)