logo rilis
Penutupan Alexis Bocor, Anies: Pemprov DKI Enggak Steril
Kontributor
Afid Baroroh
22 Maret 2018, 23:37 WIB
Penutupan Alexis Bocor, Anies: Pemprov DKI Enggak Steril
Suasana bar di lantai 7 Hotel Alexis, Jakarta Utara, 31 Oktober 2017. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Rencana penutupan tempat hiburan Alexis bocor. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun bakal mendisiplinkan anak buahnya yang tak mengikuti instruksinya. 

"Saya akan disiplinkan, baik pelaku industrinya maupun aparatur. Karena, pelanggaran itu sudah berjalan bertahun dan aparatur kita sudah bekerja bertahun-tahun. Apa yang dikerjakan selama ini, kalau ternyata pelanggaran jalan terus," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/3/2018). 

Sebelumnya, Anies sempat mengelak soal rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal menutup Alexis. "Memang ada penutupan? Tanya saja sama wakilnya (Satpol PP)," dalihnya.

Berdasarkan surat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tertanggal 21 Maret 2018 yang tersebar di kalangan wartawan tertulis, penegak peraturan daerah (perda) akan menutup Alexis, Kamis ini. Surat ditujukan kepada Polda Metro Jaya, Kodim Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara, hingga Kapolsek Pademangan.

Anies akhirnya mengakui soal rencana penutupan tersebut. Namun, sampai kini belum dieksekusi. Sebab, diduga ada oknum yang membocorkan informasi itu.

"Jadi rencana penindakan ada, eksekusi belum dilakukan. Ada pihak-pihak yang entah bagaimana mungkin kepada pihak satu dan lainnya, itu bagian dari contoh organisasi kita memang enggak steril tuh," keluhnya.

Dia pun kembali menegaskan, penindakan terhadap Alexis sesuai aturan hukum. "Jangan pernah khawatir saya bertindak tanpa ada aturan. Kita ingin tindak tegas dan jangan sekali-kali mencoba 'kucing-kucingan'," tuntas Anies.

Editor: Fatah H Sidik


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)