logo rilis
Penuhi Janji Politik, Calon Bupati Lombok Timur Siap Sumpah Rakyat 
Kontributor

17 Februari 2018, 21:37 WIB
Penuhi Janji Politik, Calon Bupati Lombok Timur Siap Sumpah Rakyat 

MATARAM - Calon Bupati Lombok Timur, H Syamsul Luthfi menyatakan siap melakukan sumpah terbuka disaksikan rakyat, bahwa dirinya akan memenuhi semua janji-janji politiknya selama kampanye Pilkada Lombok Timur, jika ia terpilih sebagai pemimpin di Lombok Timur nantinya.

"Sebagai tanggung jawab moral politik, saya siap disumpah rakyat di lapangan terbuka, jika terpilih Bupati Lombok Timur, saya berjanji tidak KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), dan saya akan mementingkan hajat hidup rakyat," tegas Syamsul Luthfi, dalam sebuah rils tertulis, Sabtu (17/2) di Mataram.

Syamsul Luthfi maju dalam kontestasi Pilkada Lombok Timur sebagai Calon Bupati, didampingi H Najamuddin Moestapa sebagai Calon Wakil Bupati. Pasangan Syamsul Luthfi - Najamuddin Moestapa (Fiddin) ini diusung Partai Demokrat dan PKB.

Menurut Luthfi, momentum Pilkada Lombok Timur harus dimaknai sebagai upaya menyatukan semua keinginan dan harapan warga masyarakat Lombok Timur untuk melakukan perubahan yang elementer demi mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bersama.

Bagi Syamsul Luthfi, kehendak masyarakat Lombok Timur yang menginginkan perubahan bidang kehidupan melalui suksesi Pilkada merupakan wujud kesetiaan rakyat  berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilukada.

"Untuk itu Fiddin siap berjuang bersama seluruh elemen masyarakat melakukan perubahan yang mendasar guna memenuhi harapan warga Lotim," tandasnya.

Luthfi menegaskan, sumpah rakyat merupakan rambu-rambu memperjuangkan aspirasi seluruh warga masyarakat Lombok Timur. Selain itu, sumpah rakyat juga sebagai bentuk hutang budi pasangan Fiddin kepada warga Lombok Timur yang kelak mempercayai memegang amanat.

"Saya siap dilaknat jika ingkar janji kepada warga masyarakat Lombok Timur," katanya.

Lutfi meyakini, secara psikologis sumpah rakyat di atas Al-Quran akan berkonsekwensi langsung dan tunai jika dilanggar. 

"Sumpah ini  sebagai jaminan keyakinan menilai track record kinerja melayani kepentingan rakyat. Sumpah rakyat ini juga wujud garansi total Fiddin jika kelak terpilih," tukasnya.

300 Titik Kantong Pemilih Baru

Syamsul Lutfi mengakui, progress field trip hariannya mengunjungi kantong pemilih baru sudah ada di 300 titik kantong pemilih dengan sebaran yg merata di setiap desa atau dusun.

"Prinsipnya Fiddin akan mengunjungi konstituen agar bisa diterima rakyat tanpa cela," ujarnya.

Lutfi berjanji, dalam sisa waktu empat bulan menuju Pilbup Lombok Timur, pihaknya akan makin intensif dan agresif membuka jejaring pemilih baru, agar rakyat Lombok Timur bisa diyakinkan tentang performance dan cita cita Fiddin. 

"Fiddin akan takzim melayani kepentingan rakyat dengan mengutamakan keadilan dan pemerataan pembangunan," tegasnya.

Syamsul Lutfi yang juga anggota DPR RI dapil NTB dari Partai Demokrat menyadari bahwa Pemilukada serentak ini makin berat variasi tantangannya , terkait perubahan perilaku pemilih yang tidak mudah diyakinkan dengan janji-janji di depan. 

Hal ini disebabkan kecendrungan pragmatisme yang kuat  rakyat yang tidak sabar dalam menantikan perubahan yang diinginkan. 

"Fiddin memiliki tanggungjawab moral melakukan votters education agar pemilihnya memiliki pemahaman yang sama arti perubahan yang sesungguhnya," tutup Luthfi.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID