logo rilis
Penjurian Miss Universe 2018, Sonia Pakai Gaun Seksi Berhias Batu Delima
Kontributor
Ning Triasih
14 Desember 2018, 11:27 WIB
Penjurian Miss Universe 2018, Sonia Pakai Gaun Seksi Berhias Batu Delima
Sonia Fergina Citra mengenakan gaun malam berwarna merah rancangan Anaz Khairunnas dalam priliminary competition Miss Universe 2018. FOTO: Instagram/@garudapageants

RILIS.ID, Jakarta— Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra tampil memukau dalam babak penjurian atau preliminary competition ajang Miss Universe 2018 pada Kamis (13/12/2018) malam yang digelar di Bangkok, Thailand.

Di babak priliminary competition ini, Sonia tampil anggun membawakan gaun merah dengan potongan seksi rancangan Anaz Khairunnas. Anaz memang merupakan salah satu desainer langganan kontestan untuk pemilihan ratu kecantikan.

Kali ini, untuk Sonia, Anaz sengaja membuat gaun high slit dengan belahan dada rendah serta belahan di bagian kedua paha. Saat dipakai berlenggak lenggok di atas panggung, gaun tersebut sontak memperlihatkan kaki jenjang Sonia.

Rupanya, sang desainer menamai gaun seksi itu Luminous Delima. Ya, gaun dengan hiasan bebatuan itu terinspirasi dari warna Batu Merah Delima, batuan berharga di Indonesia yang diyakini punya manfaat kesehatan.

Seperti yang dijelaskan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), gaun yang dipakai dara 25 tahun dihiasi kristal merah dan putih. Batuan kristal ini menjadi simbol bendera Indonesia, Merah Putih.

 

 

Sementara itu, Anaz melalui akun Instagramnya @anazofficial mengungkapkan, dalam menggarap gaun tersebut, 95 persen ia kerjakan dengan tangannya sendiri. Ia pun mengaku memegang kunci PIS dalam membuat gaun Indonesia, yakni P (passion-nya terhadap beauty pageant), I (Instinct dalam menentukan warna, desain, pemilihan bahan dan membaca karakter si pemakai), dan dua kunci tadi akan menghasilkan aspek S (sosial) yang akan sangat menghargai karyanya.

 

 

Inilah aksi Sonia saat berlenggak-lenggok di hadapan juri dalam babak priliminary competition sesi evening gown Miss Universe 2018 Kamis malam.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID