logo rilis

Penjelasan Arteria Dahlan yang Sebut Emil Salim Sesat
Kontributor
Nailin In Saroh
10 Oktober 2019, 18:06 WIB
Penjelasan Arteria Dahlan yang Sebut Emil Salim Sesat
Politisi PDIP Arteria Dahlan

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP Arteria Dahlan dikecam publik menggunakan Emil Salim sesat terkait dengan pembahasannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK) dalam acara "Mata Najwa" yang ditayangkan Trans7, Rabu (10/10/2019). 

Arteria Dahlan mengaku tak mempermasalahkan apabil banyak pihak yang geram atas sikapnya saat berdebat dengan Emil Salim. Arteria mengatakan, dia hanya menyampaikan hal yang benar. 

"Enggak apa-apa, aku mewakafkan diriku untuk menyatakan yang benar. Walau terkesan tidak populer," ujar Arteria saat dihubungi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Arteria mengakui, saat ini masyarakat tak hanya membahas Perppu KPK, tetapi juga membahas sikapnya yang kurang sopan. Sungguh ramai di media sosial.

Menurut Arteria, Emil berbicara bukan pada kapasitasnya. Terkait ia melontarkan pernyataan yang memojokkan ekonom senior tersebut.

"Saya hanya mengatakan seorang senior yang saya hormati, digunakan untuk mengutarakan hal-hal yang sebenarnya di luar kapasitas dia," tandasnya.

Arteria pun meminta semua pihak melihat video rekaman Siaran Najwa sepenuhnya agar paham tentang interaksi dia dengan Emil Salim begitu panas untuk saling tunjuk. Menurut dia, Emil Salim berbicara terlalu jauh padahal bukan ahli hukum. Dia mengatakan Emil Salim juga terkesan menghina DPR.

"Saya ingin katakan prof itu kan ekonom, bukan ahli hukum, kemudian profnya nyebutnya macem-macem, bahkan sampai menghujat DPR yang saya katakan nggak pantas. Kemudian, 'DPR ini di DPR pakai', 'lihat' DPR ' 'uangnya dari mana', "sebut Arteria.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID