logo rilis
Pengusaha Coworking Minta Pemda Dukung Perusahaannya Lebarkan Sayap
Kontributor

22 Januari 2018, 21:47 WIB
Pengusaha Coworking Minta Pemda Dukung  Perusahaannya Lebarkan Sayap
FOTO: Tim Media UnionSPACE

RILIS.ID, Jakarta— Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mendukung pengembanga perusahaan layanan ruang kerja atau coworking space. Diharapkan, jumlah dan sebarannya bisa merambah ke kota-kota kecil di Indonesia.

"UnionSPACE (perusahaan coworking) ini angin besar bagi industri digital di Indonesia, terutama bagi bisnis startup yang tengah menanjak. Diharapkan, ini tak hanya fokus di kota besar, harus bisa buka di kota kecil agar startup bisa maju sampai ke kota-kota kecil juga," kata Lembong dalam pernyataan resmi, Senin (22/1/2018).

Menurut ia, berkembangnya startup harus diimbangi dengan wadah yang mampu mengkolaborasikan berbagai elemen pendukung ekosistem. Di era kolaborasi, Lembong menilai semua harus terus bekerja sama.

"Para pengusaha terutama pegiat startup butuh wadah yang mampu mengkolaborasikan berbagai elemen pendukung bisnis untuk saling bekerja sama dan menginspirasi," papar mantan Menteri Perdagangan itu.

Sebelumnya, industri digital dan kreatif hanya dipandang sebelah mata. Namun, seiring perkembangan zaman, kini menjadi industri paling diminati masyarakat, khususnya generasi milenial.

"Dulu industri ini tidak ada yang melirik, sekarang Presiden Jokowi sangat mendukung. Industri digital merupakan masa depan Indonesia. Generasi milenial-lah yang akan memimpin sektor ini," ujar Thomas.

CEO UnionSPACE, Albert Goh menyatakan bahwa perkembangan bisnisnya tentu tidak berhenti di Jakarta. Pihaknya juga akan segera meluncurkan coworking space lainnya.

"Kita akan segera buka di Bandung, Jogja, Surabaya dan kota-kota lain tentunya. Kami harapkan ada kerja sama dengan pemerintah daerah untuk kegiatan mendukung kewirausahaan di masing masing daerah. Hal yang sama telah kita lakukan dengan Pemprov DKI," tutup Albert.


#coworking
#BKPM
#Thomas Lembong
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID