logo rilis

Pengganti Ki Enthus, KPU: Tunggu Keputusan Parpol Pengusung 
Kontributor
Sukma Alam
15 Mei 2018, 13:08 WIB
Pengganti Ki Enthus, KPU: Tunggu Keputusan Parpol Pengusung 
Calon bupati Enthus Susmono. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Tegal— Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, belum melakukan rapat pleno untuk menetapkan pengganti calon bupati Enthus Susmono yang meninggal dunia pada Senin (14/5) malam.

Anggota KPU Kabupaten Tegal, Ahmad Fanani, mengatakan, pihaknya belum melakukan rapat pleno untuk menetapkan pengganti calon bupati petahana yang diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

"Saat ini, kita masih dalam kondisi berduka atas meninggalnya calon bupati Enthus Susmono sehingga hal itu belum sempat dibahas. Akan tetapi yang jelas, hal itu akan kita rapat plenokan," katanya di Tegal, Selasa (15/5/2018).

Ia mengatakan, sesuai peraturan KPU akan merapatkan pengganti calon bupati selama tujuh hari setelah calon berhalangan tetap.

Kendati demikian, kata dia, sangat dimungkinkan partai pengusung pasangan calon akan mengajukan calon pengganti Enthus Susmono yang mengalami halangan tetap.

"Kita juga masih menunggu usulan partai politik (parpol) pengusung untuk mengajukan pengganti calon Bupati Enthus Susmono," katanya.

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tegal, semula diikuti oleh tiga pasangan calon bupati yaitu Ki Enthus Susmono-Umi Azizah yang diusung oleh PKB, Rusbandi-Fatchudin (Partai Golkar dan PPP), serta Haron Bagas Prakoso-Drajat Adi Prayitno (PDIP, NasDem, dan Partai Demokrat).

Sebelumnya, calon Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soeselo, Slawi, Jawa Tengah, Senin sekitar pukul 19.10 WIB.

Dari informasi yang dihimpun rilis.id, Selasa (15/5/2018), Ki Enthus meninggal karena mengidap gula darah. Pria yang dikenal sebagai dalang kondang itu sebelum mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Soeselo, Slawi dalam perjalanan untuk menghadiri pengajian di Desa Argatawang, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sanggar Wayang di Desa Bengle, Talang, Tegal pada Selasa (15/5/2018).

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)