logo rilis

Pengamat: Jokowi Makin Untung jika Pilih CT Jadi Cawapres
Kontributor
Sukma Alam
07 Juni 2018, 09:23 WIB
Pengamat: Jokowi Makin Untung jika Pilih CT Jadi Cawapres
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Voxpol Center, Pangi Syarawi Chaniago, menilai, pengusaha Chairul Tanjung (CT) memiliki kapasitas menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, CT mempunyai pengalaman sebagai profesional dan Menko Perekonomian di era Presiden SBY.

"CT bukan dari Parpol mungkin Parpol Jokowi akan menerima. Logistik cukup, pilpres ini wilayah kepulauaan yang besar. Jadi dibutuhkan high cost tentu dalam pilpres lebih besar keuntungan bagi Jokowi karena ongkos politik tidak menanggung sendiri," ujar Pangi kepada rilis.id, Kamis (7/6/2018).

"CT punya media juga akan membantu, dia punya media online dan TV itu memudahkan branding politiknya," tambahnya.

Ia mengatakan, Jokowi sangat selektif dalam memilih cawapres. Menurutnya, terpenting cawapres bisa mengimbangi dan mewujudkan program-program kerja Jokowi.

"Tentu Jokowi akan hitung-hitungan politik misalnya CT enggak ada ambisi, bisa diajak kerjasama," katanya.

Seperti diberitakan, sekelompok masyarakat yang menamakan diri Sobat Jokowi-CT mendukung duet pasangan Joko Widodo-Chairul Tanjung sebagai Capres-Cawapres pada pilpres 2019 mendatang. Bos Transcorp itu dinilai punya modal yang cukup untuk mendampingi Jokowi.



Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)