logo rilis
Pengamat Desak Indonesia Darurat Terorisme
Kontributor
Tari Oktaviani
14 Mei 2018, 11:57 WIB
Pengamat Desak Indonesia Darurat Terorisme
Densus 88 Antiteror.

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta, menegaskan Pemerintah perlu menetapkan Indonesia darurat terorisme. Ini mengingat serangan bom yang terus-menerus terjadi dari kemarin di Jawa Timur.

Diketahui yang terbaru, pagi ini terjadi lagi ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya. Menurutnya, aksi teror yang menimbulkan korban jiwa ini tidak bisa diabaikan dan perlu penanganan yang luar biasa.

"Mencermati hal ini maka perlu kiranya pemerintah menetapkan situasi darurat terorisme agar semua elemen yang menangani hal tersebut bergerak cepat tanpa menimbulkan kepanikan dan keresahan di masyarakat," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Ia pun menyebut Pemerintah urgen untuk mengeluarkan peraturan guna menanggulangi kejadian teror yang terjadi terus menerus ini. Menurutnya, salah satunya dengan menerbitkan Perppu.

"Perlu langkah terbaik untuk mendukung penanganan darurat terorisme adalah dengan mengeluarkan PERPPU tentang Antiterorisme sebagai landasan hukum negara bergerak cepat menanggulangi situasi ini," tutupnya.

Editor: Sukardjito


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)