logo rilis
Pengamat: Cawapres Jokowi Harus Bisa Jawab Tudingan Miring
Kontributor
Sukma Alam
27 April 2018, 06:01 WIB
Pengamat: Cawapres Jokowi Harus Bisa Jawab Tudingan Miring
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta, Emrus Sihombing mengatakan, sosok yang berpeluang besar menjadi calon wakil presiden pasangan Joko Widodo adalah sosok bisa menjawab semua isu miring yang selama ini dialamatkan kepada Jokowi.

"Isu seperti PKI dan pro-Cina merupakan beberapa isu miring yang dialamatkan kepada Jokowi yang harus juga bisa dijawab oleh cawapres," kata Emrus di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Jadi, kata Emrus, kemampuan menepis isu miring yang dilekatkan pada Jokowi sejak Pemilihan Umum Presiden 2014 itu merupakan prasyarat penting bagi cawapres pendamping Jokowi.

"Jika isu-isu miring itu bisa dijawab, peluangnya bisa menjadi lebih besar untuk menjadi cawapres," kata Emrus.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dalam Musyawarah Nasional (Munas) BKPRMI di Asrama Haji Jakarta, Rabu (25/4), sempat mengungkapkan kekesalannya terkait dengan tudingan dirinya terkait dengan PKI.

Jokowi menyinggung gambar kampanye PKI pada tahun 1955 yang memuat gambar sosok pria yang mirip dirinya berada di bawah podium tempat Ketua Umum PKI D.N. Aidit berpidato.

"Ini fitnah di media sosial sudah lebih dari 4 tahun. Ini menuduh Presiden Jokowi itu PKI coba, saya lahir tahun 1961, PKI dibubarkan tahun 1965, saya baru umur 3,5 sampai 4 tahun, masa ada PKI balita? Logikanya enggak masuk," kata Jokowi.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)