logo rilis
Pengakuan Fadli Saat Namanya Disebut Ratna Sarumpaet
Kontributor
Nailin In Saroh
26 Maret 2019, 18:01 WIB
Pengakuan Fadli Saat Namanya Disebut Ratna Sarumpaet
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

RILIS.ID, Jakarta— Nama Wakil Ketua DPR Fadli Zon, disebut dalam sidang pemeriksaan saksi untuk terdakwa kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet. Bahkan, pemeriksaan tersebut menyeret nama Prabowo Subianto dan Dahnil Anzar Simanjutnak oleh saksi pelapor Niko Purba sebagai bagian dari fakta persidangan.

Menanggapi hal tersebut, Fadli Zon mengaku tak terlibat dalam penyebaran berita bohong atau hoax yang digulirkan Ratna.

"Saya kira enggak ada dari keterangan saya yang lalu, juga enggak ada sama sekali. Waktu itu sudah dijelasian. Ya kita liat aja prosesnya. Enggak ada sama sekali menjabarkan hoax apapun," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Wakil Ketua Umum Gerindra itu pun mengancam orang yang menuduh dirinya terlibat dalam kasus penyebaran hoax Ratna. Ia juga mengatakan, sebagai Wakil Ketua DPR mempunyai kewajiban untuk menerima pengaduan masyarakat dan itu dilindungi UU.

"Kalau ada orang yang mengatakan kita yang menyebarkan, tugas DPR itu adalah menerima pengaduan masyarakat dan itu dilindungi UU. Kalau dia menuduh, saya bisa laporkan dia malah," tegasnya.

Sebelumnya, saksi dari kepolisian Niko Purba menyebut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, sebagai pihak yang paling awal menyebarkan hoaks penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet.

Nama Fadli dan Dahnil mencuat saat majelis hakim bertanya soal awal mula Niko mengetahui kabar penganiayaan Ratna. AKP Niko, yang merupakan Perwira Unit I Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, mengaku mengetahui kabar itu dari media daring.

"Jawa Pos seingat saya terkait statement Dahnil yang benarkan bahwa Bu Ratna korban penganiayaan. Kalau Tribun pembenaran dari Fadli Zon," ujar Niko dalam sidang dengan terdakwa ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (26/3).




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID