Home » Ragam

Pendukung Persita Tewas Akibat Kericuhan Antar Suporter

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Suporter Persita, Banu Rusman yang menjadi korban kericuhan antar pendukung meninggal dunia setelah menjalani perawatan, Kamis (12/10/2017). Banu menjadi korban keributan antar pendukung di akhir pertandingan babak 16 besar Liga 2 antara Persita Tangerang melawan PSMS Medan, Rabu (11/10/2017). FOTO: Aukun Instagram Persita

RILIS.ID, Jakarta— Banu Rusman, salah seorang suporter klub Persita korban kericuhan antar pendukung sepak bola meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, Kamis (12/10/2017). 

Anggota Laskar Benteng Viola (Lbv), kelompok suporter Persita asal Tangerang Selatan ini, menjadi korban kerusuhan yang terjadi di akhir pertandingan babak 16 besar Liga 2 antara Persita Tangerang melawan PSMS Medan, Rabu (11/10/2017).  

Keributan terjadi usai laga yang dimenangi PSMS dengan skor tipis 1-0 di Stadion Min Persikabo, Bogor, Jawa Barat. 

Kabar duka terkait tewasnya Banu ini diumumkan akun Instagram resmi Persita. Innaillahi wa innaillahi rojiun telah wafat salah satu Supporter Persita - Banu ( Lbv Tangsel) - Semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Dalam akun itu, diunggah foto korban yang mengenakan kaos hitam dan celana jins. Persita berharap tidak ada lagi korban tewas dan insiden kemarin segera diusut tuntas!

Kami berharap tidak ada lagi korban dan insiden kemarin segera diusut tuntas!!
Karena sepakbola adalah hiburan untuk masyarakat dan supporter adalah bagian dari sebuah klub.

Kami himbau untuk tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.Kita harus tetap kompak dan mendoakan yang terbaik untuk para korban atas insiden kemarin.

Unggahan foto tersebut disukai oleh warganet mencapai 3.636. 

raka_uf Turut berduka cita, football for peace 

yudistiradarmawan05 Usut tuntas @pssi__fai

samuel_aje Turut berduka cita

Penulis Syahrul Munir

Tags:

Liga 2 2017Persita vs PSMS Medan