logo rilis
Pendarahan Otak, Kondisi Sir Alex Ferguson Masih Kritis
Kontributor

07 Mei 2018, 13:27 WIB
Pendarahan Otak, Kondisi Sir Alex Ferguson Masih Kritis
Sir Alex Ferguson. Credit: PA

RILIS.ID, Manchester— Kabar mengenai kondisi kesehatan mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson belum ada peningkatan. 

Sir Alex dikabarkan masih dirawat dalam kondisi serius di Rumah Sakit Salford Royal akibat pendarahan di otak.

Pria berusia 76 tahun itu dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (5/5/2018) lalu dari rumahnya di Wilmslow, Cheshire menuju rumah sakit di Macclesfield ditemani istrinya Cathy dan anaknya Darren.

Namun, karena kondisinya yang serius, dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Salford di Manchester dengan pengawalan polisi.

Melansir media Inggris The Guardian, baik pihak rumah sakit maupun manajemen Manchester United belum memberikan perkembangan terakhir dari kondisinya. 

Dukungan untuk kesembuhannya datang dari mantan punggawa Manchester dan sejumlah bintang lapangan hijau.

Diantaranya mantan anak didik Sir Alex yakni Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, David Beckham dan Eric Cantona.

"Tetap berjuang boss... Menggirim doa dan cinta untuk Cathy dan seluruh keluarga Manchester United," cuit Beckhham dalam Twitter sekaligus mengunggah memori keduanya di Manchester United.

"Doa dan perhatian saya selalu untukmu, teman baikku. Tetap kuat, Boss!" cuit Ronaldo.

Dua pekan sebelumnya, manajer rival sekota MU, Pep Guardiola, sempat melakukan makan malam bersama Sir Alex usai Manchester City menjuarai Premier League.

"Pelukan erat. Saya sangat gembira dapat makan malam bersamanya dua pekan lalu. Dan semoga dia dapat cepat pulih," ucap Pep.

Pendarahan di otak merupakan tipe penyakit stroke yang dapat muncul dan berakibat fatal jika terjadi pendarahan awal di permukaan otak.

Penyebab sakit tersebut di antara lain tekanan darah tinggi, minum alkohol berlebihan, merokok, dan aneurysms.

Kalaupun seseorang dapat selamat dari penyakit ini, kemungkinan akan mempengaruhi daya memori otak dan kemampuan konsentrasi. Depresi, sakit kepala, cepat lelah, dan rasa cemas juga sejumlah dampak dari penyakit ini.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID